Aksi Donor Darah GAMKI dan Pemuda Batak Bersatu Paluta Sukses

Aksi Donor Darah GAMKI dan Pemuda Batak Bersatu Paluta Sukses
Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap (tengah) diabadikan foto bersama dengan Ketua GAMKI Henri Aristian Silalahi, Ketua Pemuda Batak Bersatu TP Marpaung dan jajarannya (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) gencar menggandeng komunitas, organisasi kemasyarakatan, dan instansi untuk berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan.

Kali ini PMI Paluta menggandeng organisasi Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Paluta dan organisasi lainnya ikut terlibat untuk mensukseskan program dihari donor darah tersebut di Alun-alun Gunungtua, Senin (14/6).

Adapun tema peringatan Hari Donor Darah Sedunia pada tahun 2021 ini adalah "Donorkan Darahmu, Agar Kehidupan Dunia Terjaga" atau "Give Blood and Keep The World Beating".

Peringatan donor darah tahun ini langsung dipimpin Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap, dihadiri unsur pengurus PMI, Ketua GAMKI, Henri Aristian Silalahi, Ketua Pemuda Batak Bersatu, TP Marpaung, KSR, TSR, dan pendonor sukarela dari berbagai profesi lainnya, diantaranya tenaga medis dan karyawan swasta di wilayah Paluta.

Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap mengatakan, kegiatan donor darah yang bertepatan dengan hari donor darah sedunia ini dilakukan dengan menggandeng organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di Paluta, untuk menjadi penyelamat dengan sukarela menyumbangkan darah secara teratur.

Menurutnya, kolaborasi PMI Paluta dan DPC GAMKI dan Pemuda Batak Bersatu, sukses menggelar giat donor darah perdana di Paluta.

"Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, belasan kantong darah bisa terkumpul dari donor darah kali ini," ujar Tohong.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pengurus GAMKI dan Pemuda Batak Bersatu dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan peringatan hari dan aksi donor darah tersebut.

Sementara Ketua DPC GAMKI Paluta, Henri Aristian Silalahi mengatakan, aksi donor darah ini direflesikan dalam rangka mensukseskan peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) 2021 di Paluta.

“Kami memaknai hari ini dengan melakukan aksi donor darah dan kemanusiaan,” tegasnya.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi