Kababinminvetcaddam I/BB Kunjungi Veteran RI Secara Sukarela

Kababinminvetcaddam I/BB Kunjungi Veteran RI Secara Sukarela
Kababinminvetcaddam I/Bukit Barisan, Kolonel Arie Tri Hedhianto, bersalaman dengan mencium tangan salah seorang veteran, Selasa (15/6) (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Kababinminvetcaddam I/Bukit Barisan, Kolonel Arie Tri Hedhianto, melakukan kegiatan anjangsana dengan mengunjungi secara sukarela rumah para veteran pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia di wilayah Kakanminvetcad 1/12 Langkat.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kodam I/BB ke 71 dan kita lakukan secara sukarela," kata Kolonel Arie Tri, Selasa (15/6).

Dalam kunjungan ini, pihaknya memberikan bantuan sembako dan tali asih secara langsung di kediaman para veteran dan diharapkan bisa meringankan beban kebutuhan para veteran di tengah pandemi Covid-19.

"Bantuan ini sebagai wujud perhatian TNI melalui Babinminvetcaddam I/BB kepada para veteran yang ada di wilayah. Semoga bantuan ini bermanfaat dan memberi berkah kepada kita semua," ujarnya.

Menurutnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terbentuk karena adanya perjuangan dari para pemuda di seluruh wilayah nusantara dalam melawan dan mengusir penjajah, termasuk di dalamnya pejuang veteran.

"Jadi, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap veteran, kami hadir bersilaturahmi dengan para veteran dan berharap ke depan terjalin hubungan emosional yang kuat antara veteran sebagai generasi pendahulu dengan kami sebagai generasi penerus," jelas Arie.

"Kunjungan kami ini selain memberikan bantuan juga untuk melihat langsung kesehatan para veteran dan ini kami lakukan merupakan bentuk kepedulian kami yang masih berdinas," sebut Kolonel Arie.

Sebelumnya Kababinminvetcaddam beserta rombongan tiba dan langsung disambut Kakanminvetcad 1/12 Langkat Kapten Irwan dan langsung menuju kediaman Veteran PKRI yakni di rumah ibu Fafmah (91) di Jalan Gang Raya Binjai Selatan.

Bahkan saat perbincangan, ibu Fatmah mengatakan kepada Kababinminvetcaddam I/Bukit Barisan, apakah kunjungan ini sebagai tugas atau sukarela. Mendapat pertanyaan tersebut langsung dijawab Kolonel Arie dengan mengatakan kunjungan sukarela.

"Kedatangan kami ke rumah ibu ini adalah kunjungan sukarela guna melihat langsung dan memberikan bantuan tali asih dan sembako," ujar Arie.

Selanjutnya dihari yang sama itu, Kababinminvetcaddam I/Bukit Barisan, menuju rumah veteran berikutnya yakni kekediaman ibu Halimatu Sakdiah Hasibuan (95) di Berngam Binjai Kota yang juga memberikan bantuan tali asih dan sembako.

Para veteran yang dikunjungi merasa senang dan gembira serta berharap agar kedepannya mereka selalu di datangi dan dilihat.

"Sering-sering kemari ya pak, trus terang kami senang sekali atas kedatangan bapak-bapak sekalian yang telah datang secara sukarela mendatangi kami secara langsung," ujar Halimatu Sakdiah Hasibuan dan Fatmah.

Kegaiatan ini selain dihadiri Kababinminvetcad Dam I/BB juga didampingi Sekretaris Babinminvetcad Dam I/BB, Kabag Regring, Kasimin, Kasirenc, para Kakan jajaran Sumut, Ketua beserta Pengurus LVRI Binjai dan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi