Masyarakat Diajak Peduli Terhadap Veteran

Masyarakat Diajak Peduli Terhadap Veteran
Masyarakat Diajak Peduli Terhadap Veteran (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin, mengajak semua masyarakat untuk peduli dan memperhatikan para veteran yang telah berjuang dan berkorban dalam mewujudkan kemerdekaan.

“Berbaik-baiklah sesama manusia selama masih hidup, karena kalau sudah meninggal maka hanya akan ada penyesalan,” kata Afandin saat acara silahturahmi dengan veteran pejuang 45 di Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia Langkat Gedung juang 45 Stabat, Selasa (15/8).

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78. Dalam kesempatan itu Afandin mengucapkan terima kasih kepada yang hadir dalam kegiatan itu.

“Terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah berkenan hadir pada acara temu-ramah bersama keluarga atau ahli waris pahlawan, perintis kemerdekaan, pejuang, dan veteran,” sebut Afandin.

Melalui silaturrahmi tersebut, Plt Bupati Langkat berharap spirit perjuangan para pahlawan dapat melekat pada diri setiap masyarakat agar tampil sebagai bangsa yang pekerja keras, pantang menyerah dan senantiasa siap memberikan yang terbaik bagi kelangsungan hidup anak cucu ke depan.

Dalam acara temu ramah tersebut, Afandin juga menyerahkan bingkisan sembako yang terdiri minyak, gula, teh, susu, makanan kaleng, mentega dan kain sarung dari DHC'45 dan LVRI Kabupaten Langkat kepada 25 veteran dari berbagai wilayah di Langkat yang hadir dalam acara tersebut.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi