Pemuda Anak Cucu Veteran Punya Peran Menjaga NKRI dalam Bingkai Kebhinekaan

Pemuda Anak Cucu Veteran Punya Peran Menjaga NKRI dalam Bingkai Kebhinekaan
Dialog kebangsaan bertema “Peran Serta Pemuda Anak Cucu Veteran dalam Menjaga Keutuhan NKRI dalam Bingkai Kebhinekaan” (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pemuda anak cucu veteran kemerdekaan Republik Indonesia punya peran menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai kebhinekaan.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Sumatera Utara (Dispora Sumut), Fahri Azhari, Rabu (4/10), mewakili Kadispora, Baharuddin Siagian.

Fahri mengatakan hal tersebut menjelaskan mengenai kegiatan pemberdayaan dan pengembangan Organisasi Markas Daerah Pemuda Panca Marga yang dilaksanakan 21 Agustus 2023 di Hotel Bukit Kubu, Berastagi.

Disebutkan Fahri, dialog kebangsaan bertema “Peran Serta Pemuda Anak Cucu Veteran dalam Menjaga Keutuhan NKRI dalam Bingkai Kebhinekaan”, juga untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Turut hadir sebagai narasumber, Ketua Umum PP Pemuda Panca Marga, Samsudin Siregar, Rektor Universitas Panca Budi, Muhammad Isa Indrawan, Plt. Ketua PD LVRI Sumut, Kol. Czi. Purn. Mardjono, dan Pimpinan Helty Way, Ana Magdalena Tarigan.

“Tujuan kegiatan meningkatkan komunikasi yang membangun antara pemerintah dengan organisasi kepemudaan. Kemudian memberi kesempatan untuk mencari solusi, dan memberikan pelatihan kepemimpinan,” terang Fahri.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi