Kader Karang Taruna Simalungun Ikuti Seleksi Kepeloporan Pemuda Tingkat Nasional

Kader Karang Taruna Simalungun Ikuti Seleksi Kepeloporan Pemuda Tingkat Nasional
Kader Karang Taruna Simalungun yang terpilih mengikuti seleksi kepeloporan tingkat nasional dilepas di Kantor Dispora Sumut (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Percut - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar pelepasan nominasi pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2021 di Ruang Rapat Dinas Pemuda dan Olahraga, Jalan Pancing, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (22/10).

Pelepasan itu dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Kabid Layanan Kepemudaan Budi Syahputra, didampingi Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga M. Thohir, Kasi Penyadaran Pemuda Rekana Sahbi, tim penilai Fahrul Roji, utusan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simalungun, D. Siburian dan Bahrum Harahap, serta Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Simalungun Suyadi.

Tahun ini Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara telah mengajukan empat nama untuk mengisi formasi bidang kepeloporan yang dikompetisikan, yakni Pelopor Bidang Sosbud dan Agama, Pelopor Bidang Pendidikan, Pelopor Bidang Pangan, Pelopor Informasi Teknologi serta Pelopor Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata.

Setelah dilakukan penilaian lapangan, dari empat pemuda itu hanya dua yang lanjut seleksi tingkat nasional di Jakarta, yakni Agunarta S. Manik untuk Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata dari Kabupaten Simalungun bersama Jelita Tambunan untuk Bidang Sosbud dan Agama.

Keduanya akan mengikuti seleksi pada 24-27 Oktober 2021 di Jakarta.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bonauli Rajagukguk, menyampaikan apresiasi kepada kader-kader Karang Taruna Simalungun yang telah berjuang hingga dapat menorehkan prestasi mengharumkan nama Kabupaten Simalungun.

Dia berharap masyarakat Kabupaten Simalungun mendoakan Agunarta S. Manik agar dapat memenangkan seleksi tingkat nasional.

"Kemarin ada empat nama kader Karang Taruna Kabupaten Simalungun untuk menjadi utusan seleksi tingkat Provinsi Sumatera Utara. Akhirnya satu masuk ke seleksi nasional dan 1 lagi terpilih sebagai Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Ke depan keduanya dapat menjadi contoh bagi para pemuda milenial khususnya untuk dapat menggali potensi-potensi SDA dan SDM untuk meningkatkan kesejahteraan pribadi, organisasi dan masyarakat Simalungun," pungkas Bona.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi