Yasyir Ridho Pantau Perkembangan Atlet Sepatu Roda, Desak Dispora Perbaiki Sarana

Yasyir Ridho Pantau Perkembangan Atlet Sepatu Roda, Desak Dispora Perbaiki Sarana
Yasyir Ridho Pantau Perkembangan Atlet Sepatu Roda, Desak Dispora Perbaiki Sarana (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pekan Olahraga Pelajar Kota Medan (Popkota Medan) tahun 2023 mempertandingkan sejumlah cabang olahraga (Cabor). Pada Sabtu, 27 Mei 2023, digelar pertandingan Cabor sepatu roda di Arena Sepatu Roda Jalan Pancing komplek perkantoran Dispora Sumut.

Di lokasi, tampak hadir Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi Sumatera Utara, Yasyir Ridho Loebis. Kehadiran anggota DPRD Sumut itu memantau perkembangan atlet sekaligus memantau persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Yasyir Ridho Loebis juga tampak melepas laga final pertandingan sepatu roda dari sejumlah nomor yang diikuti pelajar-pelajar di Kota Medan.

Pertandingan Sepatu Roda yang dimulai sejak pagi itu diikuti puluhan atlet pelajar Kota Medan yang berasal dari club-club sepatu roda yang ada di Ibukota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Di sela perlombaan, Yasir Ridho berharap event tahunan Pemko Medan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga, khususnya sepatu roda, mampu melahirkan atlet-atlet pelajar berbakat untuk berlaga pada event nasional maupun internasional.

"Ini harapan kita semua. Harapan Kota Medan dan harapan Sumatera Utara," kata Yasyir Ridho didampingi Ketua Harian Porserosi Sumut Dedy dan sejumlah pengurus lainnya.

Lewat perlombaan sepatu roda di POPKOT Medan, sebut mantan Ketua KNPI Sumut itu, diharapkan juga muncul atlet-atlet andal yang bisa mengharumkan Provinsi Sumut, khususnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Sumut-Aceh.

"Kita tahu, Cabor Sepatu Roda Sumut menyumbang dua medali perak pada PON XX Papua. Target kita pada PON XXI 2024 Sumut - Aceh akan menyumbangkan medali lebih banyak lagi," kata Yasyir Ridho.

Untuk mencapai sasaran ke arah itu, kata Yasir Ridho, Porserosi Sumut yang baru saja dipimpinnya setelah terpilih aklamasi pada musyawarah provinsi beberapa bulan lalu, perlu melakukan program-program pembinaan atlet yang lebih bersifat teknis. Seperti akan melakukan perlombaan sepatu roda secara berkala untuk atlet se-Sumatera Utara.

"Program latihan atlet yang padat tentu saja akan lebih terukur jika diuji lewat pertandingan sebagai bahan evaluasi," Yasyir Ridho.

Dia juga mendorong Dispora Sumut segera memperbaiki Arena Sepatu Roda yang berada di Komplek Kantor Dispora Sumut.

"Ini juga tak layak. Soal keamanannya juga membahayakan pemain serta penonton. Kita dorong segera diperbaiki," tandas Yasyir Ridho.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi