HUT Bhayangkara ke-75

Kelompok Tani Peroleh Ribuan Bibit Tanaman Produktif

Kelompok Tani Peroleh Ribuan Bibit Tanaman Produktif
Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara, AKBP AKBP Muhammad Saleh menyerahkan bibit pohon Mangga kepada perwakilan Kelompok Tani, Minggu (27/6). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepolisian Resor Tapanuli Utara menyerahkan bantuan berbagai jenis bibit tanaman produktif, pupuk, dan benih ikan kepada kelompok masyarakat petani di Desa Parbaju Julu, Kecamatan Tarutung, Minggu, (27/6).

Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu W Baringbing mengatakan, pemberian dan bakti sosial penanaman jagung, penyerahan bibit tanaman, pupuk, dan benih ikan ini merupakan rangkaian memeriahkan hari ulang tahun Bhayangkara ke-75.

"Hal ini semua kita lakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita terhadap masyarakat agar tetap semangat dan jangan menyerah ditengah pandemi saat ini yang masih belum berakhir," kata dia.

Adapun jenis bibit tanaman dan benih ikan yang diserahkan, yakni bibit jagung untuk 30 hektar yang dibagi beberapa kelompok tani. Kemudian 10.000 batang bibit kopi, 800 batang pohon Makadame, 100 batang bibit mangga, 100 batang bibit durian.

Lalu 1.500 liter pupuk organik, 50 zak pupuk NPK dan 12.000 ekor benih ikan mas serta nila.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi