Rumah Masa Kecil Kurt Cobain Jadi Warisan Budaya

Rumah Masa Kecil Kurt Cobain Jadi Warisan Budaya
Kurt Cobain (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, Washington - Rumah masa kecil pentolan Nirvana, Kurt Cobain, telah ditambahkan ke daftar properti bersejarah di Washington. Ia tinggal di bungalo dengan empat kamar tidur di Aberdeen dari tahun 1968 hingga 1984.

Pemilik bersama saat ini, Lee Bacon, telah bekerja untuk merestorasi rumah tersebut, sehingga terlihat seperti ketika sang rocker masih kecil.

Pekan lalu, upaya Lee dan istrinya membuahkan hasil dan ditambahkan ke Daftar Warisan Budaya dan Warisan Budaya Departemen Arkeologi dan Pelestarian Sejarah negara bagian.

Dan sekarang penjaga pelestarian memberi tahu Rolling Stone, bahwa dia berencana untuk mengadakan tur pribadi sesekali di tempat itu, mulai musim semi pada tahun 2022.

"Tujuan kami adalah menjadikan rumah itu sebagai proyek penghormatan kepada awal kehidupan dan karier Kurt, dengan detail museum. Bab selanjutnya adalah bagaimana mewujudkannya," kata Bacon dilansir dari Aceshowbiz, Sabtu (31/7).

Bacon dan istrinya telah memiliki rumah itu sejak 2018, ketika mereka membelinya dari keluarga Cobain seharga $190.000 (£160.000). Mereka telah bekerja sama dengan kerabat bintang Nirvana untuk mengubah tempat itu menjadi kiblat bagi para penggemar.

Anggota keluarga Kurt menyediakan perabotan asli dari rumah, serta foto, suvenir, dan rekaman audio dan video sang bintang.

Kim Cobain, saudara perempuan Kurt, mengatakan tentang keterlibatannya dalam proyek tersebut.

"Saya senang terlibat dan memberikan masukan saya. Saya sangat senang dan mendukung Lee dan Dani mengambil ini tiga tahun lalu," katanya.

Kurt bunuh diri pada tahun 1994, pada usia 27. Dia meninggalkan istri Courtney Love dan putri mereka Frances Bean Cobain.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi