Polsek Indrapura Bagikan Sembako Untuk Pasien Isoman

Polsek Indrapura Bagikan Sembako Untuk Pasien Isoman
Pemberian nasi kotak kepada warga yang menjalani isolasi mandiri oleh petugas Polsek Indrapura (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Indrapura - Tingginya angka positif Covid-19 di Kabupaten Batubara membuat masyarakat mengalami banyak kesulitan, terutama di bidang ekonomi.

Oleh sebab itu, Polsek Indrapura bersama perangkat desa terus mendata masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan memberikan bantuan sosial berupa sembako dan tali asih.

Kapolsek Indrapura, AKP Sandi, langsung memerintahkan anggotanya untuk memberikan bantuan sembako dan nasi kotak dari dapur umum yang dibuat Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batubara.

"Tujuan dari dibangunnya dapur umum ini untuk membantu sesama warga terutama warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di wilayah hukum Polres Batubara," kata Sandi, Rabu (3/8).

Selain itu Sandi juga memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk bekerjasama membagikan bantuan sembako dan nasi kotak dari dapur umum tersebut kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Untuk Desa Tanjung Kubah dibagikan oleh Aiptu Muhammad Sofyan, Desa Tanjung Seri oleh Bripka Suyitno, Desa Pematang Jering oleh Brigadir Rama Damai dan Desa Tanah Tinggi oleh Briptu Ilham yang bekerjasama dengan masing-masing perangkat desa.

Sandi menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk mengimbau kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri agar selalu patuhi protokol kesehatan, berolahraga dan tetap di dalam rumah saat sedang melaksanakan isolasi mandiri.

"Tetap bersabar, semangat dan selalu patuhi prokes 5 M untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 terutama di Kabupaten Batubara. Kepada seluruh warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 dan melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing agar tetap di dalam rumah hingga masa isolasi berakhir dan dinyatakan telah bebas dari Covid 19," pungkas Sandi.

Bantuan sembako dan nasi kotak ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan pemerintah kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Kegiatan dapur umum ini akan terus ada dan tersebar di seluruh daerah di Kabupaten Batubara serta sebisa mungkin tetap membantu seluruh warga," tukas Sandi.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi