Jelang Pemilu 2024, Kapolres Batubara Bangun Sinergitas dengan Bawaslu

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Batubara Bangun Sinergitas dengan Bawaslu
Jelang Pemilu 2024, Kapolres Batubara Bangun Sinergitas dengan Bawaslu (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Batubara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, didampingi Kasat Reskrim, AKP Irfan Mochammad Nur Alireja, dan Kasat Intelkam, AKP Rubenta Tarigan, menyambangi Kantor Bawaslu Batubara, Kamis (28/12).

Kunjungan kerja perdana ke Bawaslu semenjak AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menjadi Kapolres Batubara dimaksudkan membangun sinergitas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kunjungan ini dalam rangka menjalin sinergitas menjelang Pemilu 2024 yang saat ini dalam fase kampanye," jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, pihak kepolisian siap membantu Bawaslu Batubara dalam menyosialisasikan pengawasan partisipatif kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi Ppemilih di Kabupaten Batubara.

Kedatangan Kapolres beserta jajarannya disambut Ketua Bawaslu Batubara, M Amin Lubis, Koordiv Hukum dan Pencegahan, Muksin Kalid, dan Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Amin Rais Harahap, beserta jajaran sekretariat.

Ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres Batubara dan jajarannya disampaikan Ketua Bawaslu M Amin Lubis saat menerima kunjunga kerja di Sekretariat Bawaslu Batubara.

Dikatakan Amin Lubis, kunjungan Kapolres ini dalam rangka menjalin sinergitas, komunikasi dan silaturahmi untuk memastikan pengawasan Pemilu 2024 di Kabupaten Batubara.

“Kita koordinasi terkait pengawasan tahapan Pemilu ke depan, di mana setiap potensi pelanggaran nantinya kita upayakan pencegahan terlebih dahulu, dan Sentra Gakumdu tetap mendukung kerja pengawasan di Batubara,” ucapnya.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi