Penyekatan Jalan di Kota Medan Dibuka Hari Ini

Penyekatan Jalan di Kota Medan Dibuka Hari Ini
Palang penyekatang di persimpangan Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Masjid Raya telah dibuka, Sabtu (7/8). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Pada penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan tiga pekan lalu beberapa ruas jalan disekat. Namun sekarang, sejak berganti menjadi PPKM Level 4 pemberlakuan penyekatan jalan telah dibuka kembali.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pembukaan penyekatan jalan di Kota Medan dilakukan mulai, Sabtu (7/8) hari ini.

"Ya, sudah dibuka mulai hari ini. Tidak ada penyekatan di dalam Kota Medan," kata dia saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Kendati begitu, kata Hadi, penyekatan jalan masih tetap diberlakukan pada titik perbatasan Kota Medan. Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat yang tidak memiliki kepentingan mendesak agar mengurungkan perjalanan ke luar kota.

"Bila tidak terlalu penting, jangan keluar kota, begitu juga masyarakat luar Kota Medan, jangan masuk dulu. Hal ini guna menekan penyebaran Covid-19," harapnya.

Dia menyebutkan, ada pun titik perbatasan yang diterapkan penyekatan, yakni Simpang Tuntungan, Jalan AH Nasution menuju Titi Kuning, Jalan Gatot Subroto menuju Diski.

Kemudian jalan Sisingamangaraja menuju arah Tanjung Morawa, dan Jalan Letda Sujono menuju ke Desa Tembung.

"Kalau di perbatasan Kota Medan masih dilakukan penyekatan dan setiap pengendara diperiksa," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi