Warga Siantar Protes Tenda Jualan Didirikan di Atas Trotoar

Warga Siantar Protes Tenda Jualan Didirikan di Atas Trotoar
Tenda di Atas Trotoar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Tenda berjualan yang dipasang di atas trotoar Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Jumat (6/1) menuai protes

Sejumlah warga yang memanfaatkan trotoar untuk berjalan kaki dan berolahraga terganggu. Tenda - tenda tersebut juga mengganggu lalu lintas kendaraan.

"Kita sebagai warga yang memanfaatkan trotoar ini sebagai sarana olahraga jelas sangat kecewa. Belum lagi arus lalulintas terganggu. Sedangkan kondisi normal, tidak ada stan yang berjualan seperti ini, bisa macet pada waktu-waktu tertentu," kata Samir.

Sesuai informasi yang dihimpun jumlah tenda lebih dari 20 unit akan dipergunakan berjualan dalam rangka Imlek Fair 2023. Sementara izin keramaian dari Polres Pematangsiantar belum ada keluar.

Kasat Intel Polres Siantar, AKP Boby, mengatakan pihaknya belum mengeluarkan izin keramaian.

"Sudah ada surat masuk mengatasnamakan Satkom Gajah Mada, tapi belum ada surat izin keramaian kita keluarkan karena Bapak Kapolres masih mengikuti rapat zoom Jumat Curhat," ujarnya.

"Sampai sekarang belum ada izin keramaian makanya tadi saya ke situ mengecek lokasi berdirinya stan di atas trotoar," kata dia setelah berbincang dengan penanggung jawab berdirinya tenda.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi