Tim Monster Menjatuhkan Skor Kepada Maverick Vinales

Tim Monster Menjatuhkan Skor Kepada Maverick Vinales
Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales (Speedweek/F Glanzel)

Analisadaily.com, Austria - Tim Monster Energy Yamaha MotoGP mengumumkan, nominasi Maverick Vinales untuk GP Austria telah ditarik. Pemenang pembukaan dari Doha telah diskors sementara dan ditempatkan di bangku penalti.

Yamaha mengajukan tuduhan serius terhadap Maverick Vinales dan memutuskan bahwa pembalap Spanyol itu tidak akan menjadi starter di GP Austria di Spielberg.

"Alasan untuk ini adalah penggunaan sepeda motor yang tidak dapat dijelaskan oleh pengemudi selama balapan MotoGP sebelumnya di Styria," kata tim Monster dalam siaran pers dilansir dari Speedweek, Sabtu (14/8)..

Yamaha menuduh pembalap pabrikan mereka membiarkan mesin mengaum hingga rev limiter berulang-ulang selama dua atau tiga lap terakhir balapan dan bahkan dalam perjalanan ke pit dan dengan demikian mencoba merusak mesin.

"Keputusan Yamaha tersebut merupakan hasil analisis mendalam dari data telemetri dalam beberapa hari terakhir," bunyi pengumuman resmi tersebut.

Pabrikan Jepang telah sampai pada kesimpulan, mesin M1 bisa saja rusak oleh tindakan pengemudi, yang akan menimbulkan risiko serius baginya dan pengendara MotoGP lainnya.

Vinales tidak akan diganti untuk GP Austria, keputusan tentang balapan berikutnya akan dibuat setelah analisis situasi yang lebih rinci dan setelah diskusi lebih lanjut antara Yamaha dan pembalap.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi