Tidak Sehat, Macr Marquez Mundur dari GP Belanda

Tidak Sehat, Macr Marquez Mundur dari GP Belanda
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez beraksi saat kualifikasi pada 17 Juni 2023. (Reuters//Lisi Niesner)

Analisadaily.com, Belanda - Juara enam kali MotoGP, Marc Marquez, mengatakan dia akan melewatkan Grand Prix Belanda setelah gagal pulih dari cedera yang dideritanya pada Grand Prix Jerman akhir pekan lalu.

Pembalap Spanyol berusia 30 tahun itu menarik diri dari Grand Prix Jerman setelah terjatuh lima kali sebelum balapan di Sachsenring - trek di mana ia telah menang delapan kali dalam karir MotoGP-nya.

Pembalap Honda itu belum menyelesaikan balapan musim ini dan merana di posisi ke-19 klasemen, di musim yang sejauh ini didominasi oleh Ducati.

"Saya belum tiba di Assen (trek balap) dengan fisik 100 persen. Selain keseleo dan patah jari, ada patah tulang rusuk yang membuat saya sangat kesakitan," kata Marquez dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Minggu (25/6)

"Saya bangun pagi ini dengan rasa sakit yang luar biasa dan, setelah pemeriksaan, kami telah memutuskan bersama dengan tim medis, untuk tidak balapan hari ini untuk mencegahnya menjadi lebih buruk dan dapat pulih pada minggu-minggu berikutnya," sambungnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi