DEMA KAHMI Sumut Donor Darah Sebagai Aksi Kepedulian

DEMA KAHMI Sumut Donor Darah Sebagai Aksi Kepedulian
Donor darah yang digelar MW KAHMI Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sumatera Utara menggelar donor darah melalui Lembaga Disaster & Environmental Movement Action (DEMA) bersama MW FORHATI Sumut di Sekretariat Komplek Taman Setia Budi Indah, Blok OO 3A Medan, Sabtu (14/8).

"Aksi donor darah ini akan dilaksanakan rutin tiga bulan sekali sebagai aksi kepedulian di masa pandemi, ternyata kita kekurangan stok darah," kata Direktur DEMA, Joni Kurniawan.

Ketua MW KAHMI Sumut, Rusdi Lubis, menjelaskan DEMA dibentuk dengan tujuan untuk menolong sesama.

"Hari ini kami bekerja sama dengan Forhati dan PMI melaksanakan aksi donor darah. Terima kasih yang sudah mewakafkan darahnya untuk dapat disalurkan bagi orang yang membutuhkan," kata Rusdi Lubis.

"Dengan banyaknya yang mendonor, banyak orang yang terbantu. Di masa Covid ini kita perlu orang-orang yang memperdulikan kita. Dalam masa krisis ini KAHMI ingin menolong dengan lembaga DEMA," sambungnya.

Sementara Sekretaris MW KAHMI Sumut, Dadang Darmawan, mengatakan donor darah ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

"Aksi donor darah ini tujuannya untuk kesehatan pendonor. Orang yang mendapat donor dan juga bangsa Indonesia sebagai bentuk kepedulian," jelas dosen Universitas Medan Area (UMA) itu.

Acara tersebut turut dihadiri pengurus KAHMI dan Forhati Sumut.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi