Manchester United Ikat Varane dengan Kontrak Empat Tahun

Manchester United Ikat Varane dengan Kontrak Empat Tahun
Raphael Varane (Net)

Analisadaily.com, Manchester - Manchester United sudah menyelesaikan proses transfer Raphael Varane dari Real Madrid.

Bek berusia 28 tahun itu diperkenalkan kepada fans Setan Merah menjelang pertandingan melawan Leeds United di Old Trafford, Sabtu (14/8) kemarin. Bersama United ia akan mengenakan nomor punggung 19.

Manchester United resmi mengontrak Varane dengan durasi empat tahun atau hingga musim panas 2025.

"Manchester United adalah salah satu klub paling ikonik di dunia sepakbola dan kesempatan untuk datang ke sini dan bermain di Liga Premier adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak," kata Varane, dilansir dari SportsMole, Minggu (15/8).

"Ada banyak lagi yang ingin saya capai dalam karir saya dan saya tahu saya bergabung dengan skuad yang penuh dengan pemain hebat yang semuanya akan memiliki tekad yang sama untuk memenangkan pertandingan dan trofi," sambungnya.

"Setelah berbicara dengan manajer, saya dapat melihat seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat selama beberapa musim terakhir dan saya sekarang bergabung dengan grup yang siap bermain di level tertinggi. Saya ingin membuat dampak di sini dan saya akan memberikan segalanya untuk menjadi bagian dari tim. Sejarah termasyhur klub ini," tukas pemain asal Perancis itu.

Sementara itu Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, "Saya benar-benar senang setelah kami berhasil mengamankan salah satu bek terbaik di dunia selama 10 tahun terakhir. Raphael adalah pemenang yang terbukti. Kami lacak dalam jangka waktu yang lama dan kami tahu persis berapa banyak dari seorang profesional yang berdedikasi seperti dia."

"Kami memiliki bek internasional yang sangat dalam dan dia akan menambahkan keahlian dan kepemimpinannya yang luar biasa ke tim ini. Dia adalah bek yang unik dengan kombinasi langka dari atribut tingkat atas yang saya tahu akan menular pada pemain muda kami," ungkapnya.

Raphael Varane kemungkinan akan melakukan debut bersama United ketika menghadapi Southampton di Liga Premier tanggal 22 Agustus mendatang.

Selama memperkuat Real Madrid, Varane telah membuat 360 penampilan dan memenangkan tiga gelar La Liga serta empat trofi Liga Champions.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi