Manchester United Alami Kekalahan Terburuk Diawal Musim Setelah 61 Tahun

Manchester United Alami Kekalahan Terburuk Diawal Musim Setelah 61 Tahun
Pelatih Manchester United, Eric ten Hag (Sports Mole/Reuters)

Analisadaily.com, Inggris - Manchester United telah kalah delapan kali dari 15 pertandingan pembukaan mereka untuk pertama kalinya sejak musim 1962-63, ketika kekalahan mereka berjumlah sembilan kali pada tahap yang sama.

Juara Inggris 20 kali itu memasuki pertandingan babak 16 besar Piala EFL hari Rabu dengan Newcastle United setelah kalah 3-0 dari Manchester City di Liga Premier pada Minggu sore.

Pasukan Erik ten Hag tidak mampu bangkit kembali, menderita kekalahan 3-0 lagi , dan The Magpies melaju ke perempat final kompetisi.

Miguel Almiron dan Lewis Hall mencetak gol di babak pertama, sebelum Joe Willock mencetak gol di babak kedua, dan juara bertahan Man United tersingkir dari turnamen tersebut.

Man United kini telah kalah dalam delapan dari 15 pertandingan pertama mereka dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 1962-63, sementara mereka telah dikalahkan dalam lima dari 10 pertandingan pertama mereka di kandang untuk pertama kalinya sejak 1930-31.

Setan Merah telah kalah dari Tottenham Hotspur, Arsenal, Brighton & Hove Albion, Crystal Palace, dan Manchester City di Liga Inggris musim ini.

Sementara itu, tim yang sedang kesulitan ini telah dikalahkan oleh Bayern Munich dan Galatasaray di Liga Champions, dengan kekalahan hari Rabu dari Newcastle merupakan kekalahan kedelapan musim ini.

Juara Inggris 20 kali itu sebenarnya belum pernah bermain imbang satu pun musim ini, juga membukukan tujuh kemenangan dari 15 pertandingan mereka.

Total 15 poin dari 10 pertandingan Liga Inggris membuat Setan Merah berada di posisi kedelapan klasemen , sudah tertinggal delapan poin dari peringkat keempat Liverpool.

Pasukan Ten Hag sekarang akan berusaha untuk bangkit kembali melawan Fulham di liga pada hari Sabtu sebelum melakukan perjalanan ke Denmark untuk pertandingan besar Liga Champions melawan Kopenhagen.

Pertandingan terakhir tim menjelang jeda internasional berikutnya adalah menjamu Luton Town pada 11 November.

Ten Hag melakukan tujuh perubahan pada tim Man United saat melawan Newcastle setelah derby Manchester, namun pertandingan tersebut membawa hasil yang sama seperti hari Minggu, dengan awal yang buruk bagi tim mencapai titik terendah baru.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi