Warga Terdampak Covid-19 di Asahan Dapat Paket Sembako

Warga Terdampak Covid-19 di Asahan Dapat Paket Sembako
Wakapolres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar, memberikan paket sembako yang akan dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Warga Kabupaten Asahan yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan sembako dari Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, yang dibagikan melalui Polres Asahan sebanyak 2.000 paket.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, diwakilkan Wakapolres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar, melepas rombongan untuk membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di Mapolres Asahan, Senin (16/8).

Sri Juliani mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk empati dan kepedulian Polri dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 dan HUT Republik Indonesia ke 76.

"Ini bentuk kepedulian Polri dengan masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT Republik Indonesia ke 76," ungkap Sri.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Polres Asahan telah menyiapkan 2.000 paket sembako yang akan disebar ke ratusan titik di desa-desa se Kabupaten Asahan. Bantuan tersebut langsung diserahkan ke rumah warga yang paling terdampak Covid-19 seperti fakir miskin, kaum dhuafa dan pekerja tidak tetap.

"Paket sembako ini langsung diantarkan ke rumah warga yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Dia juga memastikan pembagian sembako tetap dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Untuk menghindari kerumunan dari masyarakat, maka petugas yang mengantarkan paket sembako ini ke rumah langsung," tukasnya.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi