Dikalahkan Ugas, Pacquiao Gagal Rebut Gelar Welter WBA Super

Dikalahkan Ugas, Pacquiao Gagal Rebut Gelar Welter WBA Super
Manny Pacquiao tampak dipukul Yordenis Ugas dalam persebutan gelar Welter WBA Super (Antara)

Analisadaily.com, Las Vegas - Manny Pacquiao gagal merebut sabuk juara dunia kelas Welter (66,6kg) versi WBA (Super) seusai kalah angka dari Yordenis Ugas di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (22/8) siang WIB.

Dalam duel 12 ronde tersebut, tiga juri yang bertugas memberikan skor 116-112, 116-112, 115-113 untuk kemenangan Ugas.

Sejak lonceng pertandingan berbunyi, Pacquiao mendominasi hingga tiga ronde pertama. Sama seperti laga-laga sebelumnya, Petinju Filipina ini pantang mundur untuk memukul lawan.

Sementara di sisi lain Ugas terus mencari celah untuk mendaratkan pukulan. Namun pada ronde keempat, Ugas justru mendapat peringatan dari wasit Russell Mora karena beberapa kali melakukan pukulan terlalu rendah.

Sejak ronde keempat, Pacquiao terus melancarkan pukulan. Pun demikian dengan Ugas, sehingga jual beli pukulan tak terhindarkan.

Memasuki ronde kedelapan, Pacquiao terlihat mengalami bengkak di bawah kedua matanya. Ugas juga mengalami luka di bagian alis kanan.

Pada akhir-akhir ronde, Ugas berhasil membalikkan keadaan. Tepatnya pada ronde kesepuluh dan kesebelas, dia mendaratkan pukulan tepat di dagu Pacquiao. Hingga ronde akhir, Ugas mampu mempertahankan keunggulan dan dinyatakan sebagai pemenang.

Dengan hasil ini, Pacquiao harus memupus impiannya untuk kembali menyandang gelar juara dunia. Kekalahan ini menjadi kali kedelapan sepanjang karier Pacquiao. Selebihnya, petinju asal Filipina itu mengantongi rekor 62 menang dan dua imbang.

Sementara bagi Ugas, ini adalah kemenangan besar. Namanya diprediksi menjadi incaran petinju papan atas dunia lainnya. Terlebih saat ini gelar WBA Super ada dalam genggamannya.

Secara keseluruhah, petinju asal Kuba itu mengantongi rekor 27 kemenangan dan empat kali kalah. (Ant)

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi