Pengabdian di Desa Liang Pematang, Sosialisasi dan Edukasi Manfaat Tanaman Obat

Pengabdian di Desa Liang Pematang, Sosialisasi dan Edukasi Manfaat Tanaman Obat
Survei lokasi untuk tanaman obat di Desa Liang Pematang, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, STM Hulu - Tim dosen dan LPPM Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan pengabdian masyarakat di Desa Liang Pematang, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam pengabdian di desa binaan USU tersebut, mereka menyampaikan program terkait desa tanaman obat.

Pada kesempatan itu dilakukan sosialisasi dan edukasi tentang manfaat tanaman obat dalam meningkatkan kesehatan masyarakat serta kemampuannya dalam mencegah Covid-19.

Koordinator program tanaman obat, Prof. Dr. rer. nat Effendy De Lux Putra, SU., Apt didampingi Henny Sri Wahyuni, S.Farm., M.Si., Apt dan Bayu Eko Prasetyo, M.Sc., Apt memberikan informasi tentang berbagai macam tanaman di Desa Liang Pematang yang bermanfaat untuk kesehatan, terutama yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Di samping itu kami juga melakukan wawancara dengan warga setempat terkait tumbuhan yang banyak digunakan oleh warga dalam pengobatan," kata Effendy De Lux Putra, Kamis (26/8).

Kemudian tim langsung melakukan survei ke tempat pengembangan tanaman obat yang direncanakan berlokasi di depan Kantor Kepala Desa Liang Pematang.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi