PT KAS Salurkan CSR Kepada Masyarakat

PT KAS Salurkan CSR Kepada Masyarakat
Sarana air bersih yang diberikan PT KAS kepada warga Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sosa - Pabrik kelapa sawit PT Karya Agung Sawita (KAS) Sosa, Kabupaten Padang Lawas, menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) sebagai tanggung jawab sosial perusahaan.

Tanggung jawab sosial perusahaan dilakukan melalui pendekatan bisnis dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dan memiliki manfaat ekonomi, sosial serta lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan.

Kepedulian tanggung jawab sosial perusahaan dibuktikan dengan membantu pembangunan satu unit sumur bor sebagai sarana air bersih untuk kebutuhan warga Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa.

Pembangunan sumur bor tersebut dilengkapi dengan fasilitas mesin pompa air dan lainnya yang diserahkan secara simbolis oleh Manager PKS PT KAS, Suardi, didampingi KTU Hery Hasibuan, Kamis (26/8)

"Bantuan program CSR dengan kegiatan pembangunan satu unit sumur bor telah kita serahkan kepada pemerintah desa dan warga Aek Tinga," kata Suardi.

Menurutnya bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan terhadap warga di sekitar lokasi perusahaan.

Dengan adanya sumur bor ini, lanjut Suardi, akan membantu warga untuk mendapat kebutuhan sarana air bersih untuk melayani kebutuhan air khususnya bagi warga yang ingin melaksanakan ibadah di masjid desa.

"Sumur bor program CSR dibangun di lokasi samping masjid desa sesuai harapan warga untuk kebutuhan air bersih lingkungan masjid dan warga," jelas Suardi.

Suardi berharap bantuan CSR yang diberikan PT KAS bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Aek Tinga sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaaan.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi