Wujudkan Polri Presisi

Akpol Angkatan 2000 Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Akpol Angkatan 2000 Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19
Pembagian sembako oleh alumni Akpol angkatan 2000 (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan tahun 2000 Batalyon Sanika Satyawada Polres Asahan menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, yang merupakan alumni Akpol tahun 2000 Batalyon Sanika Satyawada menjelaskan, pihaknya menyerahkan 250 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Ini sebagai bentuk rasa syukur alummi Akpol tahun 2000 Batalyon Sanika Satyawada. Bantuan ini diserahkan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk berbagi senyum untuk negeri, semoga bantuan paket sembako ini dapat memberikan senyum dan bermanfaat bagi mereka di tengah pandemi ini," ungkap Putu, Sabtu (28/9).

Lebih lanjut Putu mengatakan di tengah pendemi virus corona, sudah sepatutnya kita saling bahu membahu dan menunjukkan kepedulian sosial.

Menurutnya pandemi ini mengajarkan kepada kita untuk lebih meningkatkan kepekaan sosial sekaligus memberi inspirasi bagi masyarakat yang mampu untuk melaksanakan hal yang sama sehingga dapat membantu memberikan kontribusi yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara.

"Mari kita bersama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mendisiplinkan diri sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas guna mengantisipasi penularan Covid-19 di Kabupaten Asahan," tukasnya

Selain membagikan sembako, alumni Akpol angkatan tahun 2000 Batalyon Sanika Satyawada juga menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat secara serentak di seluruh Indonesia

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi