FORMI Resmi Berubah Menjadi KORMI Medan

FORMI Resmi Berubah Menjadi KORMI Medan
Ketua KORMI Medan, Hj Adek Husen saat memberikan sambutan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Medan resmi berubah menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Medan.

Hal ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan dari KORMI Sumut kepada KORMI Medan di Pancurgading Resort, Sabtu-Minggu (28-29/30). Acara diisi dengan pelatihan manajemen organisasi keolahragaan.

Hadir Wakil Ketua KORMI Sumut Lili Puspita MKes, Sekjen Kormi Sumut Budi Syahputra MPd, Kabid Olahraga Dispora Medan Irfan Abdillah, para pengurus KORMI Sumut dan Kormi Kota Medan.

Menurut Ketua KORMI Medan, Hj Adek Husen, pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pengurus induk organisasi di bawah naungan KORMI Kota Medan.

Adek Husen berharap, pada masa pandemik ini kita harus lebh meningkatkan aktivitas olahraga untuk meningkatkan imun dan juga harus lebih meningkatkan ibadah memperkuat iman memohon kepada Allah agar masa pandemik ini cepat berlalu.

Peserta doa bersama sebelum mengikuti pelatihan.
"Harapannya pandemick cepat berlalu dan kita bisa hidup normal kembali sehingga kegiatan kegiatan KORMI dapat dilaksanakan semuanya sesuai program yang sudah direncanakan.

Sekjen KORMI Sumut Budi Syahputra mengatakan, Medan merupakan barometer untuk KORMI Sumut sehingga Kota Medan sebagai percontohan utk kabupaten kota lainnya dalam melaksanakan program dan kegiatan-kegiatan olahraga rekreasi masyarakat.

Kadispora Medan diwakili Kabid Olahragawan Irfan Abdillah sangat mensupport program program yang dilaksankan. Menurutnya, rekanan/ perpanjangan tangan dispora itu ada 3 berdasarkan UU keolahragaan olahraga prestasi (Koni), olahraga rekreasi (KORMI) dan olahraga pendidikan.

Sebagai peserta pengurus induk organisasi yang masing2 masing diwakili dua orang agar tidak terlalu ramai. Para peserta berasal dari Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI), Komunitas Skateboard Indonesia (KIS), Perkumpulan Tonis Seluruh Indonesia (Pertonsi), Komunitas Parkour Indonesia (PKID), Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina), Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti).

Ketua KORMI Medan Hj Adek Husen diabadikan bersama narasumber dan peserta pelatihan.
Selain juga ada dari Perkumpulan Olahraga Elektronik Indonesia (Iespa), Asosiasi Instruktur Aerobik & Fitnes Indonesia (Asiafi), Perkumpulan BBoy Indonesia (BBoyindo), Asosiasi BMX Indonesia, The Universal Line Dance, dan Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (Ioski).

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi