Konferensi PWI Sumut Ditetapkan 21-23 Oktober

Konferensi PWI Sumut Ditetapkan 21-23 Oktober
PWI (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara akan digelar tanggal 21 sampai 23 Oktober 2021. Hal ini diputuskan dalam rapat panitia yang dilaksanakan di Gedung PWI Sumut Parada Harahap, Jalan Adinegoro, Medan, Kamis (9/9).

Rapat yang dipimpin ketua panitia, Khairul Muslim, didampingi sekretaris, Rizal R. Surya, dihadiri Ketua SC Nurhalim Tanjung, Sekretaris OC Rifki Warisan, Penanggung Jawab yang juga Ketua PWI Sumut Hermansjah, Sekretaris Edward Thahir, penasihat Ronny Simon dan M. Syahrir.

Sesuai dengan ketentuan pada masa pandemi Covid-19, konferensi akan dilakukan secara daring (online) melalui Zoom meeting dan tatap muka langsung.

Pada Kamis (21/10) diawali dengan pembukaan konferensi yang dilanjutkan dengan Tahap I pengesahan jadwal dan tata tertib dan Tahap II laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Sumut masa bakti 2015-2020, konferensi dilakukan secara daring (online) melalui zoom meeting.

Sedangkan pada Sabtu (23/10) akan dilakukan pemilihan Ketua PWI Sumut masa bakti 2020-2025 dan Ketua DK PWI Sumut masa bakti 2020-2025 secara langsung (tatap muka).

Khairul Muslim berharap tanggal konferensi yang sudah ditetapkan tidak berubah lagi.

"Seperti kita ketahui konferensi PWI Sumut sudah ditunda dua kali yaitu akhir 28-30 Juli dan 28-29 Agustus yang lalu. Jadi kita berharap konferensi kali tidak boleh ditunda lagi," kata Khairul Muslim.

Pada rapat ini awalnya Khairul Muslim mengusulkan agar konferensi digelar 7-9 Oktober 2021 sambil menunggu kepastian perkembangan PPKM di Kota Medan. Pada sisi lain PWI Pusat menetapkan 28 Oktober 2021 merupakan batas akhir perpanjangan kepengurusan PWI Sumut.

Kemudian ada usul karena perpanjangan PPKM belum jelas sementara deadline dari PWI Pusat sebelum 28 Oktober harus digelar konferensi, maka diputuskan Konferensi PWI Sumut 2021 digelar 21-23 Oktober.

Form Mandat

Berkaitan dengan itu lanjutnya, maka surat undangan dan form mandat akan mulai dikirimkan pada 7 Oktober. Demikian pula pendaftaran untuk mengikuti konferensi bisa dilakukan mulai 7 Oktober baik melalui Google Form maupun secara langsung di Gedung PWI Sumut.

Selanjutnya, nama-nama yang akan mengikuti secara langsung konferensi (pemegang mandat) sudah diketahui pada 18 Oktober 2021.

"Pada 18 Oktober kita berharap nama-nama yang akan hadir langsung (pemegang mandat) sudah diketahui. Mereka yang hadir secara langsung ini akan mengikuti rapid tes antigen pada Jumat (22/10)," sebut Khairul Muslim.

Ketua PWI Sumut yang juga Penangung Jawab Konferensi, Hermansjah, berharap konferensi ini bisa digelar sesuai dengan jadwal dan berlangsung dengan aman dan damai, tidak terjadi perpecahan di tubuh PWI Sumut.

(HERS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi