Polresta Deli Serdang dan KSJ Bagi Sembako di Desa Kubah Sentang

Polresta Deli Serdang dan KSJ Bagi Sembako di Desa Kubah Sentang
Pembagian sembako di Desa Kubah Sentang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Pantai Labu - Di tengah pandemi Covid-19, Polresta Deli Serdang bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat di Desa Kubah Sentang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (10/9).

Pembagian sembako tersebut dipimpin Kabag Sumda Polresta Deli Serdang, Kompol Sri Pinem, didampingi Wakil Ketua KSJ, Muhammad Ilham, dan disaksikan Kepala Desa Kubah Sentang, Ihwan Hidayat, di Masjid Jami Dusun II.

Sri Pinem menjelaskan, paket sembako dalam bentuk beras, minyak goreng, roti dan mie instan itu merupakan bantuan dari Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi, serta dermawan yang mendukung program tersebut bersinergi dengan KSJ.

Dalam kesempatan itu, Sri Pinem juga mengajak masyarakat untuk turut serta dan menyukseskan vaksinasi massal yang direncanakan, Senin (13/9), untuk menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terkena penyakit khususnya Covid-19.

"Ibu-ibu nanti ikut vaksin ya. Saya saja sudah tiga kali vaksin," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua KSJ, Muhammad Ilham mengatakan, program rutin tersebut merupakan rangkaian dari program mereka bersama Polresta Deli Serdang.

"Ada seratusan lebih paket yang kita bagikan. Tadi sudah kita awali juga door to door ke rumah masyarakat dengan langsung menyerahkan paket sembakonya," terang Ilham.

Kepala Desa Kubah Sentang, Ihwan Hidayat, mengapresiasi program tersebut dan menilai sangat baik. Terlebih saat ini dampak pandemi Covid-19 menyebabkan banyak penghasilan warganya mengalami penurunan bahkan kehilangan pendapatan.

"Saya sebagai Kepala Desa Kubah Sentang sangat mengapresiasi Polresta Deli Serdang dan Komunitas Sedekah Jumat yang menjadikan desa kami ini sebagai tempat kegiatan berbagi," ucapnya.

(AK/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi