Oky Iqbal Prima Lantik Pramuka Penegak

Oky Iqbal Prima Lantik Pramuka Penegak
Wakambicab Batubara Oky Iqbal Prima SE memakaikan kacu kepada pesdik yang dilantik menjadi pramuka penegak. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibolangit - Wakambicab Batubara Oky Iqbal Prima, SE melantik Calon Penegak Ambalan Sudirman RA Kartini Gudep 06021-06022 Pangkalan SMA Mitra Inalum, Batubara dilantik di Tibrena, Sibolangit, Deliserdang, Minggu (12/9).

Pelantikan yang mengusung tema, "Mandiri, Disiplin, dan Bertanggung Jawab" itu bertujuan untuk memajukan dan mengajak peserta didik belajar hidup di alam terbuka dengan kegiatan yang menarik, menyenangkan, menantang, terarah, dan teratur, agar memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme yang kuat.

Didampingi Pembina Gudep Mirza Junaidi, Oky Iqbal berpesan, sebagai kader bangsa yang akan memegang estafet kepemimpinan di masa depan, pramuka penegak harus memiliki jiwa mandiri dan membiasakan hidup secara disiplin.

"Jika kemandirian dan kedisiplinan sudah tertanam dan teraplikasikan dalam kehidupan individu, maka adik-adik tidak hanya akan menjadi teladan di lingkungan sekolah, tetapi juga di lingkungan tempat tinggal, bahkan dalam pergaulan secara meluas," tegas Oky Iqbal.

Dikatakan, pelantikan yang dilaksanakan dalam kehidupan perkemahan selama dua hari itu, selain memberikan pengalaman baru bagi peserta didik, tapi juga memberikan tantangan yang menyenangkan. Pengalaman baru ini kelak akan jadi kenangan yang sangat mengesankan.

"Nilai positif yang bisa adik-adik petik, secara langsung saya saksikan sejak kita tiba di lokasi perkemahan ini sampai sekarang, yakni semakin mengentalnya kerja sama kelompok dan kekompakkan. Bahkan saya juga tidur di tenda di antara adik-adik sekalian," imbuhnya.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan Tri Satya oleh masing-masing peserta yang dilantik, dengan terlebih dahulu melintasi rintangan tali. Kemudian Wakambicab memakaikan kacu kepada pesdik yang dilantik.

Bingudep Mirza Junaidi kepada Analisa mengatakan, ada 22 pesdik yang naik menjadi pramuka penegak. Selanjutnya mereka segera diterima menjadi tamu di Ambalan Sudirman-Kartini.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi