Bangun The Gade Creative Lounge, USU Pilot Project Program MBKM dengan PT Pegadaian

Bangun The Gade Creative Lounge, USU Pilot Project Program MBKM dengan PT Pegadaian
Wakil Rektor I Edy Ikhsan bersama Pimpinan PT Pegadaian Kanwil I Medan Edwin S Inkriwang mengapit mahasiswa USU yang lulus program magang MBKM di Pegadaian. (Analisadaily/Humas USU)

Analisadaily.com, Medan - PT Pegadaian (Persero) akan membangun The Gade Creative Lounge yang merupakan sarana pengaplikasian Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di lingkungan pendidikan.

Pimpinan PT Pegadaian Kanwil I Medan Edwin S Inkriwang menjelaskan, program ini adalah upaya dari Pegadaian mendukung dunia pendidikan dan program nasional Kemendikbudristek khususnya program MBKM.

“Sebelumnya ada 81 dari 11 universitas yang diterima magang di Pegadaian,” ujarnya.

Di antara universitas itu adalah, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, Politeknik Negeri Medan, Potensi Utama, HKBP Nommensen, Panca Budi, UMN Al Washliyah, Wilmar Bisnis Indonesia, STIE Sukma, STAI Al Ishlahiyah Binjai dan Universitas Islam Sumatera Utara.

Mendukung program MBKM tersebut, pihaknya telah merancang The Gade Creative Lounge, yang akan beroperasi akhir tahun nanti.

"USU menjadi yang pertama sekaligus pilot project untuk Sumatera Utara, doakan kami bisa membangun fasilitas yang sama di universitas-universitas di Medan,” katanya.

Pimpinan PT Pegadaian Kanwil I Medan Edwin S Inkriwang mengatakan benefit dari dari program ini adalah mahasiswa akan mendapat sertifikat, rekomendasi untuk menjadi pegawai Pegadaian, beasiswa untuk lima peserta terbaik dan uang saku untuk peserta yang mencapai target.

Wakil Rektor I Dr Edy Ikhsan, MA yang mewakili Rektor USU Dr Muryanto Amin dalam acara launching mahasiswa magang Pegadaian di Hotel Grand Mercure, Jumat (10/9/2021) mengatakan, program ini merupakan program nasional yang sangat bermanfaat untuk mengajarkan anak didik berproses di dunia kerja.

“Kami sangat mengapresiasi PT Pegadaian yang mau memfasilitasi mahasiswa kami untuk mengenal dunia kerja. Kegiatan ini sangat penting untuk me-link and match antara ilmu yang didapat dengan dunia profesional,” katanya.

Dr Edy Ikhsan juga berharap mahasiswa USU yang magang mampu berproses secara maksimal dan membawa nama harum universitas.

“Ini adalah kesempatan yang baik dan jangan disia-siakan. Ada 15 mahasiswa USU yang diterima magang di Pegadaian ini,” tegasnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi