Komunitas CreaM Bagikan 15.000 Masker di Medan Selayang

Komunitas CreaM Bagikan 15.000 Masker di Medan Selayang
Bagikan masker (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Usaha tak henti pemerintah menurunkan angka penyebaran Covid-19 mendapat respons pegiat komunitas. Salahsatunya dari Creatif Anak Medan (CreaM).

Komunitas yang digawangi tokoh muda Sugondo Ali Akbar itu mendukung setiap upaya penekanan pandemi Covid-19, khususnya di Kota Medan.

"Kami mendukung dan merespons upaya-upaya Pemko Medan dalam menekan penyebaran Covid-19. Wali Kota Medan terus-menerus mengingatkan kita soal pandemi. Maka sebagai warga yang baik kita harus meresponsnya pula," ungkap Sugondo.

Hal itu ditegaskan Sugondo di sela-sela kegiatan pembagian masker komunitas CreaM kepada warga di seputaran Jalan Djamin Ginting, Medan Selayang, ditulis Senin (13/9).

"Sebagai anak muda kami gak mau berpangku tangan. Makanya kami mencoba sedikit membantu menekan Covid-19 dengan pembagian masker kepada warga. Memang setiap akhir pekan kami selalu menggelar kegiatan sosial juga," sambungnya.

Disinggung soal jumlah masker yabg dibagikan, Sugondo yang juga Ketua Caretaker KNPI Kecamatan Medan Selayang itu mengatakan, ada 15.000 masker yang dibagikan selama 3 hari.

"Ada kita bagikan selama tiga hari. Kita bagikan juga ke abang-abang sopir angkot di Jalan Djamin Ginting," ucap Sugondo.

Pihaknya berharap penyebaran Covid-19 di Kota Medan bisa segera dientaskan. Maka itu perlu kerja sama semua pihak, termasuk kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di manapun berada.

"Kita mau Kota Medan sehat, ekonominya kembali kuat. Pelaku UMKM harus bangkit mulai hari ini dan seterusnya. PPKM Level 4 mudah-mudahan bisa diturunkan, atau bahkan disetop dengan kerja sama kita semua," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi