Sinergi Bersama BPN, PLN Kembali Amankan Aset Negara

Sinergi Bersama BPN, PLN Kembali Amankan Aset Negara
PLN kembali amankan aset negara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PLN UIW Sumatera Utara (Sumut) menerima sertifikat tanah atas aset PLN seluas +/- 12,3 hektare di Idanoi, Nias, dalam pertemuan Serah Terima Aset Tanah di Idanoi Nias antara Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumut dengan PLN UIW Sumut.

Pertemuan ini dilakukan secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan. Acara dihadiri Kepala Kantor Wilayah BPN Sumut, Dadang Suhendi, General Manager PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung, General Manger PLN UIK Sumatera Bagian Utara, Ikram, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Nias, Wahyu Danil, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Monitoring dan Evaluasi sertifikasi aset tanah PLN di Sumut yang dilaksanakan secara virtual pada tanggal 2 September 2021.

Kepala Kantor Wilayah BPN Sumut, Dadang Suhendi menuturkan, hal ini merupakan wujud kerja sama PLN dan BPN yang senantiasa terus melakukan koordinasi secara terus menerus, sehingga data-data yang dibutuhkan serta pelaksanaan-pelaksanaan terkait dengan pengukuran dan juga konfirmasi keabsahan dokumen berjalan dengan lancar.

“BPN akan senantiasa membantu dan juga memberikan masukan serta informasi terkait dengan data apa saja yang kurang dan dibutuhkan. Jangan segan untuk melakukan konsultasi dengan BPN,” kata Dadang, Rabu (15/9).

GM PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung, mengucapkan terima kasih atas atensi dari BPN khususnya Kantor Pertanahan Kabupaten Nias, dan sangat mengapresiasi atas kerja tuntasnya untuk menyelesaikan sertifikasi aset tanah PLN.

“Diharapkan kerja tuntas ini akan terus berlanjut hingga penyelesaian sertifikasi aset tanah PLN selesai, dan kantah-kantah lain segera menyusul untuk penyerahan sertifikat aset PLN,” tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi