Vera Simatupang: Kemurahan Tuhan Dapat Mengubah Hobi Jadi Rejeki

Vera Simatupang: Kemurahan Tuhan Dapat Mengubah Hobi Jadi Rejeki
Vera R. Simatupang saat memberikan paket sembako kepada masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - Tidak hanya sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Serdang Bedagai, Vera R. Simatupang juga memiliki hobi kreasi dengan ulos. Bukan sekadar mengembangkan hobi dengan berbagai kreasi, namun hobi yang digeluti dengan tekun menjadi produktif dan mendapatkan hasil.

"Asah hobi dengan tekun untuk menjadi produktif dan mendapatkan hasil," katanya, Kamis (16/9).

Menurut Vera, banyak karya berasal dari hobi yang bila diasah dan dikembangkan dengan tekun, akan menjadi ladang usaha yang dapat menyerap lapangan kerja.

Uniknya, kreasi yang dihasilkan Vera tidak berhenti hanya untuk dirinya saja, namun ditularkannya kepada masyarakat melalui pembinaan UMKM di 3 kabupaten.

"Saya mengikuti kegiatan suami, AKBP Robin Simatupang, yang menjabat Kapolres Serdang Bedagai, dengan merangkul kegiatan UMKM seperti yang saya lakukan di Batubara," ucapnya.

"Saya juga aktif dalam pelayanan gereja, berupaya selain memberikan pembinaan, juga membantu permodalan dan pemasaran hasil UMKM di Serdang Bedagai, Batubara, dan Tapanuli Utara," sambung Vera.

Hasil dari karya itu nantinya dapat go internasional. "Saya memiliki motivasi agar seluruh karya saya dapat Go Internasional. Ini juga saya harapkan dari perempuan-perempuan tangguh di Batu Bara," katanya.

Saat berkunjung ke Batubara, Vera yang merupakan pelaku usaha sebagai desainer yang berhasil, mengaku terharu begitu masuk ke Batubara yang telah lama tidak dikunjunginya.

"Ini hal luar biasa, sambutan masyarakat terhadap saya terlebih sambutan tari persembahan tadi. Ternyata masyarakat Batubara masih sangat mencintai saya," ujarnya.

Koordinator Rumah Informasi dan Edukasi (RIE), Wan Azimah, mengucapkan terima kasih kepada Vera R. Simatupang yang telah datang ke Batubara. Saat berkunjung, Vera juga mendapat sertifikat penghargaan.

Wakapolres Batubara, Kompol Rudy Candra menyebutkan, RIE sebenarnya merupakan tempat orang yang buta informasi untuk mendapatkan pengetahuan tentang apapun. RIE ini luar biasa dan kreatif.

Rudy juga mengapresiasi Wan Azimah dan RIE yang dapat mempersatukan 2 kepimpinan Polri di Batubara dan Serdang Bedagai.

"Ini murni kunjungan kemanusiaan, kunjungan nostalgia. Kedekatan kedua kepemimpinan AKBP Robin dan Kapolres Batubara semoga dapat membawa kebahagiaan bagi kita dalam kepemimpinan di masa mendatang," ucapnya.

Dalam kunjungan itu juga, Vera memberikan paket sembako dan tali asih kepada anak yatim dan kaum duafa.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi