ESI Kota Medan Lepas Atlet Esport ke PON XX Papua 2021

ESI Kota Medan Lepas Atlet Esport ke PON XX Papua 2021
ESI Kota Medan Lepas Atlet Esport ke PON XX Papua 2021. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Esport Indonesia (ESI) Kota Medan melepas perwakilan atlet Esport Game Lokapala untuk mengikuti semifinal pertandingan persahabatan eksibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021.

Lokapala merupakan game yang baru perdana di ikut sertakan pada Pekan Olahraga Nasional sebagai game asli Indonesia bergenre multi pemain (MOBA) seperti layaknya game Mobile Legends.

Ketua ESI Kota Medan, Paulus Ronald Sinambela, SH mengatakan, Kota Medan akan diwakilkan oleh salah seorang atlet game Lokapala bernama Gurbinder Singh yang di berangkatkan ke PON Papua untuk bertanding.

"Nantinya atlet perwakilan Kota Medan akan berkumpul dengan para atlet lainnya dari beberapa daerah dalam pertandingan Esport Game Lokapala pada perhelatan PON XX di Papua,” kata Paulus di Hotel Polonia Medan, Sabtu (18/9/2021) pagi.

Paulus meminta atlet agar tetap fokus, dan terus berlatih. Ia berharap mereka bisa meraih hasil maksimal.

"Jangan ini dijadikan beban, tapi rasa cinta kepada olahraga, rasa cinta kepada daerah, bangsa dan negara, akan membuat semua perjuangan itu terasa indah," pungkasnya.

Tokoh Pemuda Sumut ini berpesan kepada atlet yang berangkat untuk semangat dan fokus dalam mengikuti pertandingan di PON XX Papua.

"Terus menjaga kesehatan, stamina, dan motivasi mulai hari ini sampai ke puncak pertandingan, dan tentunya berdoa memohon kekuatan kepada yang Maha Kuasa," tuturnya.

Sementara itu, Atlet Lokapala, Gurbinder Singh mengucapkan terimakasih kepada ESI Medan yang telah memberikan dukungan dan bantuan support. Ia mengaku siap untuk menjalani perhelatan pada PON tahun 2021 ini dengan memainkan game lokal tersebut. "Mohon doanya agar pertandingan ini nanti dapat tampil maksimal," ucap Gurbinder.

Selain itu, Ketua ESI Medan, Paulus Ronald Sinambela juga menyerahkan dana support atlet sebesar Rp5 juta, Dewan Pembina ESI Medan, Palacheta Subies Subianto, Rp5 juta bersama ESI Sumut diwakili Ketua Harian, Max Wilander.

Turut hadir melepas, Dewan Pembina ESI Medan yang juga Ketua HIPMI Medan, Palacheta Subies Subianto yang diwakili Muhammad Farid Osama, Sekretaris ESI Medan, Benny Batubara, SE, Ketua Bidang Atlet, Prestasi dan Kompetisi, Jhony Ang.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi