Peduli K3, PLN UIW Aceh dan 11 Unit Raih Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja

Peduli K3, PLN UIW Aceh dan 11 Unit Raih Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja
PLN UIW Aceh dan 11 Unit meraiu penghargaan Zero Accident atau nihil kecelakaan kerja tahun 2020 dari Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Senin (20/9) (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - PT PLN (Persero) Unit Induk Williah (UIW) Aceh dan 11 unit lainnya meraih penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan dalam kategori zero accident atau nihil kecelakaan di tempat kerja tahun 2020, terhitung sejak 1 Januari 2018-31 Oktober 2020.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Senin (20/9).

Penghargaan zero accident merupakan suatu prestasi atas kepedulian seluruh manajemen dan juga pegawai dalam menjaga dan mengelola keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Adapun penerima sertifikat penghargaan Zero Accident dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yakni:

1. PT PLN (Persero) UIW Aceh

2. PT PLN (Persero) UP3 Banda Aceh

3. PT PLN (Persero) UP3 Lhokseumawe

4. PT PLN (Persero) ULP Krueng Geukeuh

5. PT PLN (Persero) UP3 Meulaboh

6. PT PLN (Persero) ULP Meulaboh Kota

7. PT PLN (Persero) ULP Calang

8. PT PLN (Persero) ULP Teunom

9. PT PLN (Persero) ULP Jeuram

10. PT PLN (Persero) ULP Sinabang

11. PT PLN (Persero) ULP Blangkejeren

12. PT PLN (Persero) ULP Rimo & Singkil

Penyerahan penghargaan dilakukan di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh.

Sertifikat penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan, Erwin Ferdinansyah, didampingi Kasi Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Ichwan.

Penghargaan ini diterima oleh Pejabat Pengendali K3L dan Keamanan Mulyadi didampingi Pejabat Operasional K3 dan Keamanan Widya Meliana Putra dan seluruh pejabat pelaksana K3L yang menerima pengghargaan.

"Selamat kepada PLN UIW Aceh dan unit-unit yang mendapatkan penghargaan Zero Accident tahun 2020, untuk dipertahankan," ujar Erwin.

General Manager PLN UIW Aceh, Abdul Mukhlis, menyambut baik penghargaan ini.

"Alhamdulillah, tapi kita harus selalu ingat, mempertahankan lebih sulit. Mudah-mudahan ke depannya juga seluruh unit PLN di Aceh dapat menerima penghargaan ini. Tidak ada lagi kecelakaan kerja dan kita ingat selalu pesan bahwa tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia" tambahnya.

"Semoga dengan penghargaan ini, menjadi motivasi dan komitmen seluruh jajaran untuk memperkuat pelaksanaan dan disiplin eksekusi K3 di Lingkungan Kerja sehingga terwujudnya safety culture dan zero accident," pungkasnya.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi