5 Manfaat Baca Artikel Kesehatan SehatQ

5 Manfaat Baca Artikel Kesehatan SehatQ
Foto ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com - Jangan biarkan waktu senggang Anda habiskan dengan hanya rebahan. Anda tetap bisa melakukan beragam kegiatan bermanfaat, meskipun hanya di rumah saja. Salah satunya dengan membaca. Salah satu rekomendasi bacaan yang bisa Anda baca saat senggang adalah artikel-artikel kesehatan yang ada di platform SehatQ.

Membaca apapapun, tidak terkecuali artikel kesehatan yang ada di SehatQ, memiliki banyak manfaat. Bahkan, manfaat-manfaatnya bisa mengarah ke kondisi kesehatan Anda yang lebih baik, baik secara fisik maupun mental.

Berikut ini adalah beberapa manfaat keren yang dapat Anda peroleh dari membaca artikel kesehatan SehatQ. Tertarik untuk merasakan manfaat-manfaat di bawah ini?

Menambah Pengetahuan

Membaca apapun akan mampu menambah pengetahuan Anda. Tidak harus buku, pengetahuan pun bisa Anda peroleh ketika membaca artikel-artikel secara online. Namun tentunya, artikel yang Anda baca tentu harus yang berkualitas dan terpercaya. Salah satu model artikel online yang layak Anda percaya untuk menambah pengetahuan, apalagi kalau bukan artikel kesehatan yang ada di platform SehatQ. Dengan pengetahuan yang bertambah, Anda pun bisa lebih mudah dalam menyelesaikan beragam masalah.

Mengurangi Tingkat Stres

Jangan remehkan kegiatan membaca di waktu senggang. Membaca buku maupun artikel online bahkan dapat mengurangi tingkat stres Anda. Jangan berpikir bahwa untuk mengurangi tingkat stres Anda harus membaca dalam waktu yang super lama. Kenyataannya, Anda hanya cukup meluangkan waktu sekitar 30 menit tiap hari untuk bisa mengelola tingkat stres secara lebih baik. Tidak percaya? Cobalah untuk mempraktikkan membaca artikel-artikel kesehatan SehatQ setiap harinya mulai sekarang.

Tidak Termakan Hoaks

Dengan kemajuan teknologi zaman sekarang, tidak sulit untuk mendapatkan informasi, tidak terkecuali untuk informasi-informasi terkait kesehatan. Namun, jangan sembarangan memercayai informasi. Banyak informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, khususnya dalam informasi-informasi yang berseliweran di grup pesan keluarga ataupun media sosial. Daripada termakan hoaks yang tidak jelas dan tidak bertanggung jawab, tentu lebih baik Anda mencari kebenarannya lewat artikel-artikel kesehatan SehatQ yang memiliki sumber tulisan yang jelas dan akurat.

Kurangi Panik saat Hadapi Penyakit

Tiap orang pasti pernah merasakan gejala tidak enak badan ataupun sakit. Pada saat merasakan gejala tersebut, Anda mungkin akan mendadak panik karena bingung harus melakukan apa. Lewat artikel kesehatan SehatQ, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai berbagai gejala penyakit dan bagaimana penanganan awalnya. Dengan demikian ketika Anda merasakan gejala suatu penyakit, Anda tidak akan terlalu panik sebab sudah mengetahui bagaimana cara penanganan daruratnya.

Mencegah Penurunan Fungsi Otak

Semakin rajin Anda membaca, semakin kuat daya ingat Anda. Dengan semakin sering membaca, artinya Anda juga akan mengurangi tingkat risiko kepikunan. Bukan sembarangan ucap, ini berdasarkan penelitian yan dilakukan oleh National Institute on Aging. Dengan fungsi kognitif otak yang terjaga, penyakit-penyakit penurunan fungsi otak, seperti demensia sampai Alzheimer, dapat dikurangi risikonya.

Bahkan Memperpanjang Usia!

Dalam sebuah studi ditemukan fakta yang menarik, di mana orang-orang yang rajin membaca ternyata memiliki harapan hidup yang lebih tinggi sampai 23 persen daripada mereka yang tidak membaca sama sekali. Dalam penelitian tersebut, waktu membaca ideal yang direkomendasikan untuk meningkatkan angka harapan hidup adalah 3,5 jam dalam seminggu. Artinya, sebenarnya Anda hanya butuh meluangkan waktu 30 menit tiap hari untuk bisa memperpanjang usia!

Yuk, segera unduh platform SehatQ dan mulai membaca artikel-artikel kesehatan yang ada di dalamnya. Pengetahuan bertambah, beragam manfaat kesehatan Anda pun bisa diperoleh.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi