Mencari Hosting untuk Website Perusahaan? Cloud Hosting jadi Jawaban

Mencari Hosting untuk Website Perusahaan? Cloud Hosting jadi Jawaban
foto ilustrasi (Internet)

Analisadaily.com, Jakarta - Pilih layanan cloud hosting untuk website perusahaan kamu yang memiliki banyak kelebihan dan manfaat. Simak penjelasannya berikut ini!

Hosting website perusahaan merupakan sebuah servis yang bertujuan untuk menyimpan data penting dalam sebuah wadah yang bernama website dalam suatu badan usaha.

Bagi kamu yang profesional, pilihan layanan hosting tentunya harus yang handal dan terbaik. Agar performa website kamu juga maksimal. Dan pilihan layanan bernama cloud hosting bisa menjadi andalan. Sebab cloud hosting memberikan kemudahan pada pengguna untuk shared hosting dengan resource dedicated.

Lalu, kelebihan apalagi yang ada pada cloud hosting sehingga memiliki nilai yang tepat untuk menjadi pilihan bagi website perusahan kamu? Berikut penjelasannya.

Apa Itu Cloud Hosting ?

Cloud hosting sendiri merupakan sebuah perkembangan inovasi layanan hosting, yang nantinya memungkinkan penggunanya untuk menyimpan semua data-datanya secara virtual dengan sistem menggunakan banyak server.

Server ini bekerja dan terhubung antara satu dengan lainnya, dengan tujuan yang sama, yaitu menjaga uptime dan juga performa dari website agar tetap bekerja optimal.

Cloud hosting sendiri bertujuan memang untuk memberikan upaya pencegahan agar sebuah situs web tetap bisa berjalan meskipun salah satu server sedang mengalami gangguan (down).

Perkembangan Cloud Hosting

Bagi kamu yang merupakan pemilik bisnis atau pemilik suatu kantor usaha, untuk sebuah website perusahaan yang pasti berisi data penting dan bersifat rahasia, sebaiknya memang lebih memilih menggunakan cloud hosting daripada shared hosting.

Yang notabene, cloud hosting adalah perkembangan yang sangat pesat dari pembaharuan sebuah layanan web hosting dari yang sifatnya masih konvensional, yaitu yang masih memerlukan perangkat keras (hardware) sebagai pusat penyimpanan data.

Terlepas dari sifat utamanya tersebut, cloud hosting juga memiliki power ekstra untuk menampung lebih banyak trafik. Yang otomatis, sangat sesuai dengan apa yang dicari oleh para pengembang situs web profesional seperti misal toko jualan online, hingga website perusahaan dan juga instansi pemerintahan.

Cloud Hosting untuk Website Bisnis Perusahaan

Keunggulan cloud hoster yang membuatmu sebagai pemilik bisnis wajib memilih ini untuk website perusahaan adalah penggunaan server yang terkondisi dengan sangat baik. Apabila terjadi sistem down pada server utama, maka server lain dengan sigap memberikan backup dan mengganti server yang bermasalah tersebut.

Dan pergantian ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja, sehingga tidak akan mempengaruhi performa. Otomatis akan meningkatkan kualitas dari uptime.

Kabar baik lainnya adalah, cloud hosting tidak terlalu sulit untuk pengaturannya. Sebab bisa menggunakan cPanel, yang sebenarnya mirip seperti shared hosting, namun dengan performa yang jauh lebih baik. Hampir bisa menyamakannya dengan VPS (Virtual Private Server).

Kabar baiknya lagi, untuk website perusahaan yang tentunya menyimpan database penting dan classified, membutuhkan layanan hosting yang handal dalam hal keamanan.

Maka pilihan kamu akan sangat tepat apabila menggunakan cloud hosting. Dengan algoritma yang selalu berubah, akan meminimalisir sekali masalah penipuan dan pembobolan data.

Kapan Sebaiknya Mulai Menggunakan Cloud Hosting untuk Website Perusahaan?

Seperti pembahasan diatas, cloud hosting menjadi jawaban dan solusi tepat bagi kamu yang mencari performa cloud hosting setara VPS. Jadi, sudah tentu waktu yang paling tepat, lebih cepat lebih baik.

Sebab keunggulan cloud hosting, bisa untuk semua jenis website. Dan bisa menampung trafik massive dengan tingkat keamanan yang sangat handal sehingga sangat cocok untuk kebutuhan website perusahaan.

Niagahoster Cloud Hosting sebagai Solusi untuk Website Perusahaan

Nah, untuk mencari solusi terbaik bagi kamu yang mencari layanan hosting, maka jawabannya adalah Niagahoster. Solusi terpercaya yang menyediakan paket layanan cloud hosting di Indonesia.

Dengan paket yang sangat murah namun dengan segala layanan yang tidak murahan. Serta menggunakan infrastruktur dengan inovasi teknologi terbaru dengan jaminan kehandalan dan performa yang berkualitas.

(REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi