Razia Prokes di Medan Marelan, Kedapatan Tak Pakai Masker Langsung Diswab Antigen

Razia Prokes di Medan Marelan, Kedapatan Tak Pakai Masker Langsung Diswab Antigen
Kedapatan tidak pakai masker langsung Swab Antigen Covid-19 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Guna menekan penyebaran Covid-19, pihak Kecamatan Medan Marelan bersama Tim Satgas penanganan Covid-19 didukung BKO Satpol PP Kota Medan untuk kesekian kalinya kembali menggelar Razia Penegakan Disiplin Prokes terhadap masyarakat.

Razia yang berlangsung di Jalan Marelan Raya, Kelurahan Rengas Pulau ini dipimpin langsung oleh Camat Medan Marelan, M Yunus, didampingi Pejabat Pendamping Pemko Medan, Muslim Harahap.

Yunus mengatakan, razia ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Medan Marelan, serta menyosialisaikan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

“Walaupun pandemi Covid-19 di Kota Medan sudah turun ke level tiga, namun kita semua harus tetap waspada dan wajib mematuhi prokes yang telah dianjurkan Pemerintah. Dalam Razia ini, bagi masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker, langsung kita Testing dengan melaksanakan Swab Antigen di lokasi,” kata Yunus, Sabtu (25/9).

Meskipun telah dilakukan imbauan dan sosialisasi, tenyata masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah kedapatan tidak mengenakan masker. Bahkan, tidak sedikit warga masyarakat yang sedang berkendara tidak mengenakan masker kabur saat diberhentikan Tim Satgas Covid-19.

“Tadi ada 51 warga masyarakat yang terkena razia karena tidak mengenakan masker, dan langsung kita Testing dengan Swab Antigen. Alhamdulillah, hasilnya negatif semua,” jelas Yunus.

Yunus berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Hal ini sangat membantu Pemerintah Kota Medan dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan arahan Wali Kota Medan dalam upaya penekanan tingkat penyebaran Covid-19, mari sama-sama kita mematuhi dan menerapkan Prokes. Dan bagi masyarakat Kecamatan Medan Marelan yang belum melaksanakan Vaksin, kami imbau untuk segera mendaftarkan diri melalui kepala lingkungan domisili masing-masing agar dapat divaksin,” tutup Yunus.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi