Poskamling Efektif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

Poskamling Efektif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19
Poskamling (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Aek Kuasan - Poskamling Barokah yang dibentuk Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, di setiap kelurahan dan desa sangat efektif menyosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 serta mencegah gangguan Keamanan dan Keterlibatan Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, seperti Poskamling Barokah di Kelurahan Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan yang selalu aktif, warga berjaga dan menyosialisasikan penting Prokes di masa pandemi Covid-19.

"Petugas kita juga menyosialisasikan penting menjaga Kamtibmas di Kecamatan Aek Kuasan," kata Putu, Senin (18/10).

Sambung Kapolres, pihaknya juga menyampaikan kepada warga untuk senantiasa menjaga kesehatan diri, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menerapkan jaga jarak sosial guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Di dalam Poskamling itu juga disediakan makanan secara gotong royong kontak sarana berupa, teh, kopi, gula, nasi bungkus dan mi instan kepada warga yang berjaga di Poskamling Barokah," ujarnya.

Kapolsek Pulau Raja, AKP Mara Lidang Harahap menambahkan, pihaknya mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda malam guna menyampaikan pesan Kamtibmas dan sosialisasi Prokes, serta memberikan rasa aman kepada warga.

"Poskamling masih sangat efektif dalam mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah pedesaan, dan jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda harus segera melaporkan kepada pihak kepolisian," kata Mara Lidang.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi