Satlantas Polres Simalungun Rutin Patroli Prokes

Satlantas Polres Simalungun Rutin Patroli Prokes
Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik Fernandes Aritonang, memasang striker imbauan agar taat protokol kesehatan (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Siantar - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Simalungun rutin menggelar pengamanan lalu lintas sembari patroli protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Simalungun, AKBP Nicholas Dedy Arifianto, melalui Kasat Lantas, AKP Hendrik Fernandes Aritonang, mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk memastikan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

"Hari ini saya melaksanakan patroli dengan menggunakan sepeda motor untuk memastikan personel melaksanakan tugasnya dan sudah berada di lokasi yang sudah diploting sebelumnya, serta menyampaikan imbauan kepada masyarakat," kata Hendrik di Jalan Asahan, Simalungun, Senin (14/2).

Menurutnya patroli dilakukan di lokasi-lokasi yang ramai oleh kegiatan masyarakat.

"Personel juga melakukan pemasangan stiker 'Ayo Pakai Masker' kepada pengemudi kendaraan yang melintas," ucapnya.

"Namun bukan berarti masyarakat pengendara tidak menggunakan helm, setiap pengendara wajib menggunakan helm beserta yang dibonceng guna menjaga keselamatan dalam berkendara, serta membawa surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM. Ini merupakan suatu kewajiban bagi pengendara," sambung Hendrik Aritonang.

"Mari masyarakat Kabupaten Simalungun menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, ikuti aturan berlalu lintas, tetap hargai pengguna jalan yang lain, serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Bersama kita pasti bisa, salam sehat," tukasnya.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi