Seleksi SKD CPNS Deli Derdang Bebas Korupsi

Seleksi SKD CPNS Deli Derdang Bebas Korupsi
Wakil Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar, meninjau pelaksanaan pembukaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Deli Serdang Tahun 2021 di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara, Kota Medan, Minggu (26/9). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar, meninjau pelaksanaan pembukaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Deli Serdang Tahun 2021 di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara, Kota Medan, Minggu (26/9).

“Selamat kepada peserta ujian yang hari ini akan mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), ini artinya para peserta sekalian sudah melewati 1 dari 3 tahapan seleksi CPNS," kata Ali.

Ia berharap kepada seluruh peserta agar benar-benar percaya diri dalam menjalani rangkaian seleksi kompetensi dasar ini. Pengadaan CPNSD Kabupaten Deli Serdang didasarkan kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku dengan mengedepankan prinsip transparansi, tidak dipungut biaya apapun dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Tidak ada lagi oknum yang mengatasnamakan pemerintah dengan berbagai janji. Tidak ada yang dapat menolong kecuali diri Anda sendiri. Saya harapkan, peserta harus percaya diri serta yakin saat menjawab soal ujian dan yang terpenting adalah berdoa,” harapnya.

Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Supranawa Yusuf mengatakan, bagi yang tidak lulus passing grade jangan patah semangat, masih ada kesempatan di tempat lain.

Ia juga menyampaikan agar para peserta SKD CPNS 2021 harus percaya diri terhadap kemampuan diri, jangan percaya dengan pihak yang menjanjikan kelulusan peserta, itu pasti bohong.

"CAT BKN mengedepankan Cepat, Akuntabel dan Transparan sehingga hasil ujian peserta dapat dipantau melalui live streaming di akun youtube official CAT BKN oleh siapapun dan hasil tersebut tidak bisa dimanipulasi," jelasnya.

Ia meminta kepada semua pihak, khususnya para peserta untuk melaporkan bila melihat atau mengalami kejadian yang tidak benar, Laporkan bila ada pihak/oknum yang menawarkan dapat membantu kelulusan peserta.

Kepala BKD Deli Serdang, Yudi Hilmawan, melaporkan bahwa Berdasarkan Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Tahun Anggaran 2021 Berjumlah 2.875 orang. Rinciannya Guru sejumlah 2.806 orang, Tenaga Kesehatan sejumlah 61 orang Dan Tenaga Teknis sejumlah 8 orang.

Seleksi Kompetensi Dasar dilaksanakan mulai Tanggal 26 September hingga 2 Oktober 2021 di Gelanggang Mahasiswa USU dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Dalam satu hari dibagi ke dalam tiga sesi dengan jumlah peserta sesi sebanyak 150 orang.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi