Persiapan Kuliah Tatap Muka, Rektor USU Targetkan 20.000 Mahasiswa Divaksin

Persiapan Kuliah Tatap Muka, Rektor USU Targetkan 20.000 Mahasiswa Divaksin
Rektor USU Dr Muryanto Amin bersama Gubsu Edy Rahmayadi meninjau vaksinasi Covid-19 di USU. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Persiapan kuliah tatap muka, Universitas Sumatera Utara menargetkan 20.000 mahasiswa divaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan Rektor USU Dr Muryanto Amin, SSos, MSi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Pancasila, Medan, Senin (27/9).

Rektor menyebutkan proses vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan merupakan persiapan universitas untuk melakukan perkuliahan tatap muka yang rencananya digelar semester awal tahun depan.

“Kita sudah siapkan segala kebutuhan lokal yang difasilitasi kamera untuk membuat kuliah secara hybrid, juga personel, dan di tiap lokal di fakultas disiapkan tempat mencuci tangan, dan alur kuliah perkuliahan tatap muka dan semuanya sudah ada, tinggal vaksin untuk seluruh mahasiswa,” katanya.

Mury menambahkan pertemuan tatap muka dilakukan jika vaksinasi sudah mencapai 70 persen, hingga saat ini jumlah mahasiswa USU sekitar 30 persen yang telah divaksin.

Rektor menambahkan guna memenuhi vaksinasi seluruh mahasiswa, USU terus berkolaborasi dengan berbagai pihak. “Pada pagi ini kita bersama Salim Grup melaksanakan vaksinasi, dan kita terus berkolaborasi melaksanakan vaksin ini agar tercapai heard immunity," ujarnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang meninjau kegiatan vaksin USU menyampaikan apresiasi kepada Universitas Sumatera Utara yang telah melaksanakan vaksinasi. Ia berharap seluruh mahasiswa di Sumut divaksin Covid-19.

"Saya berharap bukan hanya di USU tetapi di Sumatera Utara. Di USU untuk membangkitkan minat sehingga universitas lainnya segera akan kita fasilitasi untuk melakukan vaksinasi,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada mahasiswa USU itu sendiri dilaksanakan dari tanggal 27 September hingga 7 Oktober 2021.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi