Kemenag Batubara Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

Kemenag Batubara Canangkan Wilayah Bebas Korupsi
Canangkan Wilayah Bebas Korupsi di Kemenag Batubara (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batubara mencanangkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (28/9).

Kepala Kantor Kementerian Agama Ahmad Sofian menjelaskan, Kemenag Batubara melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani diseluruh jajaran Kemenag Batubara.

“Kemenag Batubara tidak bisa menjadi terbaik tanpa dukungan dari seluruh tim dijajaran Kemenag Batubara. Diharapkan Kemenag Batubara menjadi Kemenag terbaik di Sumatera Utara,” kata Sofian.

Bupati Batubara, Zahir, diwakili Asisten Rusian Heri menjelaskan, wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani harus sejalan dengan kualitas dan integritas masing-masing individu dijajaran Kemenag Batubara.

Di samping itu, harus mempunyai komitmen menuju wilayah bebas korupsi dan peningkatan pelayan publik sebagai langkah awal mensukseskan birokrasi secara baik, efektif dan efisien, serta pelayanan prima yang memuaskan diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokrasi, beretika dan profesional, akuntabilitas dan kualitas kerja yang semakin baik.

Deklarasi pencanangan wilayah bebas korupsi dilingkungan Kemenag Batubara turut dihadiri oleh Bupati Batubara Zahir yang diwakili oleh Asisten Russian Heri, Kejari Batubara diwakili Kasi Intel, Kapolres Batubara diwakili Kasat Binmas Muhammad Syafii, Kepala BNNK, Ketua MUI Batubara Muhammad Hidayat, Ketua FKUB Batubara Adenan Haris, Ketua PWI Batubara Alpian, Ketua BEM STIT Batubara Nizam, serta para pejabat dan KUA dilingkungan Kemenag Batubara.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi