PTPN2 Perluas Penjualan Gula ke Pasar Modern

PTPN2 Perluas Penjualan Gula ke Pasar Modern
PTPN2 perluas penjualan gula ke Pasar Modern (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 2 memperluas penjualan gula secara ritel ke pasar modern. Sebelumnya, PTPN2 masih memasarkannya secara terbatas atau ke distributor dan tingkat internal perusahaan.

"Penjualan gula secara ritel bekerja sama PT Trans Retail Indonesia. Gula PTPN2 dengan merek Walini dijual dalam kemasan 1 kg," kata Direktur PTPN2, Irwan Perangin-angin, di Medan, Kamis (30/9).

PTPN2 melepas penjualan gula secara ritel di Transmart yang langsung mendapat minat dari pembeli. Menurut Irwan, tujuan "launching" untuk memperkenalkan ke masyarakat luas produk gula PTPN2.

Gula dengan merek Walini merupakan olahan gula asli dari tebu hasil tanaman perusahaan, sehingga rasa manisnya cukup tinggi dan kebersihannya terjamin.

"Rasa manisnya dua kali lipat dari rasa gula lainnya. Satu sendok gula Walini, rasa manisnya seperti dua sendok gula merek lain," ucapnya.

Didampingi Senior Executive Business Support, Syahriadi Siregar, Senior Executive Vice President (SEVP) Operation: RM Mulianta Sitepu, Head Of Sales Food Territory Out Side Section 1, Gerardus Gemuruh, dan Sekretaris Perusahaan Henny Mailena Siregar, Irwan menyebutkan, produksi gula PTPN2 tahun 2021 sebesar 20.500 ton dan akan terus ditingkatkan.

"Kami (PTPN2) terus berupaya meningkatkan produksi dan pemasaran gula untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga membantu mengendalikan harga jual di pasar," terangnya.

Head Of Sales Food Territory Out Side Section 1 PTPN2, Gerardus Gemuruh Tarigan menyebutkan, penjualan gula ke Transmart diharapkan semakin mengenalkan gula produk PTPN2.

Selain dengan Transmart, PTPN2 akan bekerja sama manajemen pasar modern lainnya untuk semakin memperluas pemasaran gula.

Store General Manager Transmart, Tengku Zul Fadli, mengatakan, harga promo gula PTPN2 di Transmart itu sebesar Rp 11.990 per kg.

"Manajemen bangga bekerja sama PTPN2 dalam memasarkan gula. Pemasaran gula bukan hanya di Transmart Plaza Medan Fair, tapi juga untuk store di cabang lain," sebutnya.

Harga gula merek Walini yang dijual Rp 11.990 per kg di bawah harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp 12.500 per kg.

Acara juga dihadiri Ketua dan Wakil Ketua Ikatan Keluarga Besar Isteri (IKBI) PTPN2, tim pemasaran PTPN2, dan tim Transmart dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi