Lima Rumah Ludes Terbakar di Kabanjahe

Lima Rumah Ludes Terbakar di Kabanjahe
Salah satu rumah yang terbakar di Kabanjahe (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kabanjahe - Lima unit rumah di Lorong VI, Lingkungan V, Kelurahan Gung Negri, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, ludes terbakar, Jumat (1/10) siang.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa itu mencapai Rp800 juta.

Kebakaran menghanguskan sebuah rumah permanen milik Perdinan Manihuruk alias Nenget dan empat rumah semi permanen yang ditempati Sabariah br. Sinuhaji, Rara, Martina br. Manihuruk dan Rahman.

Kasubbag Humas Polres Karo, Iptu Syahril Lubis, menjelaskan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10:30 WIB.

"Mamak Rara sedang berada di rumah bersama dengan anaknya mendengar suara letupan ketika itu. Dia melihat api dari celah pembatas rumah kontrakan yang dihuni oleh Rahman yang pada saat itu dalam keadaan kosong," kata saksi mata, Damri Ginting.

Kemudian saksi berlari menyelamatkan diri keluar dan mengetuk pintu rumah Martina br. Manihuruk yang sedang tidur. Selanjutnya mereka meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api cepat membesar dan menyambar ke rumah permanen milik Perdinan Manihuruk.

Tak lama berselang, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi hingga akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11:45 WIB.

"Dari hasil lidik dan pulbaket di lapangan, diduga api berasal dari rumah kontrakan nomor dua yang dihuni oleh Rahman. Diduga akibat hubungan arus pendek," sebut Syahril.

(DIK/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi