PON XX/2021

Hari Ini Pembalap Sumut Latihan Bebas

Hari Ini Pembalap Sumut Latihan Bebas
Dua Pembalap Sumut Deri Satio dan Deri Irfandi diabadikan bersama pelatih dan tim mekanik. (Analisadaily/Monang Panggabean)

Analisadaily.com, Merauke - Dua Pembalap Motor Sumut Deri Satio Sunarso dan Deri Irfandi siap untuk melakoni lomba cabor balap motor PON XX/2021 yang akan dimulai Rabu (6/10) di Sirkuit Waninggap Sai Gau Tanah Miring Merauke, Papua.

Pelatih Balap Motor Sumut Mahyudanil ketika ditemui di Posko kontingen Sumut, Senin (4/10) menjelaskan, pihaknya telah melakukan undian motor dan tes motor.Dari hasil undian, Deri Satio yang akan turun di Kelas Standard U20 mendapat nomor kenderaan 01. Sementara Deri Irfandi yang tampil di Kelas Modifikasi U20 mendapat nomor 48.

“Tadi usai undian pemilihan kenderaan, telah dilakukan scrutineering. Dua pembalap kakak beradik ini juga telah melakukan tes motor,” ujarnya.

Daniel juga menjelaskan, sesuai jadwal yang disusun, kedua pembalap, Selasa (5/10) akan melakukan praktek latihan bebas dan starting grid untuk menentukan posisi start para pembalap.

Menyinggung kondisi kedua pembalap, Daniel menyebutkan sejauh Deri Satio dan Deri Irfandi dalam kondisi baik. Mereka siap untuk melakukan lomba. Saat tes motor Senin kemarin, keduanya pun sangat enjoy.

“Ketua Umum Pengprov IMI Sumut Harun Mustafa Nasution terus memotivasi kedua pembalap. Hal ini pulalah yang membuat Deri Satio dan Deri Irfandi terkesan lebih percaya diri menghadapi lomba,” kata Danil.

“Walau persaingan di PON Papua sangat ketat, namun sesuai pesan Ketua Pengprov IMI Sumut, pembalapnya tidak perlu takut, tapi sebaliknya semakin termotivasii guna membuktikan pembalap Sumut sesungguhnya sangat berpotensi,” ujarnya.

“Kami mohon doa agar para pembalap tampil maksimal dan meraih hasil terbaik,” ujarnya.

(MP/JG)

Baca Juga

Rekomendasi