Atlet Wushu Disambut Antusias di Bandara Kualanamu

Atlet Wushu Disambut Antusias di Bandara Kualanamu
Atlet Wushu Sumut tiba di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Rombongan atlet wushu Sumatera Utara yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua disambut antusias ketika tiba di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (7/10).

Ketua Umum Pengprov Wushu Sumut, Darsen Song, menjelaskan pihaknya sangat puas atas perolehan medali meski tidak menjadi juara umum.

"Namun sudah sesuai dari yang ditargetkan, lima emas, lima perak dan lima perunggu," kata Darsen Song.

"Perkembangan wushu ini sudah merata, bahkan daerah-daerah lain juga sudah makin baik sehingga persaingan secara nasional boleh dikatakan ketat," sebutnya.

Ditanya mengenai tradisi juara umum wushu, Darsen mengakui dalam PON kali ini gagal dipertahankan. Sebab Jawa Timur meraih satu medali emas lebih banyak dari Sumut.

"Dengan hasil ini Wushu Sumut introspeksi dan terus berlatih, mudah-mudahan di PON 2024 tampil yang terbaik, dimana saat itu Sumut sebagai tuan rumah," harapnya.

Sementara peraih medali emas, Juwita dan Harirs, mengaku bangga bisa mempersembahkan yang terbaik bagi warga Sumut di PON Papua.

Mereka berharap Wushu Sumut ke depan semakin berkembang dan menciptakan prestasi terbaik untuk Indonesia.

Ketika tiba di Bandara Kualanamu, rombongan atlet wushu disambut tari persembahan dan pengalungan bunga. Hadir Dirlantas Polda Sumut mewakili Kapolda Sumut, Kapolresta Deli Serdang dan sejumlah pejabat lainnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi