PN Kisaran Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat dan Wartawan

PN Kisaran Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat dan Wartawan
Ketua PN Kisaran Nelson Angkat (tengah) bersama Humas PN Kisaran Nelly Rahkmasury Lubis (kanan) didampingi Ketua Panitra Idris (kiri) foto bersama dengan sejumlah wartawan di halaman PN Kisaran, (7/10). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Pengadilan Negeri (PN) Kisaran kelas 1B hingga saat ini terus meningkat pelayanan kepada masyarakat yang ingin mencari keadilan, maupun masyarakat umum begitu juga pelayanan terhadap wartawan yang ingin mencari informasi untuk dijadikan berita, hal Itu dikatakan Ketua PN Kisaran, Nelson Angkat saat menjamu sejumlah wartawan diruang kerjanya, Kamis (7/10).

"Kantor PN Kisaran ini kan tempat pelayanan terhadap masyarakat umum maupun masyarakat para pencarian keadilan, maka saat ini kita terus berbenah di bidang pelayanan sehingga lebih berkualitas, maka dari itu saya meminta dukungan kepada wartawan, karena wartawan juga dapat mengangkat nama baik PN Kisaran melalu berita yang positif," kata Nelson Angkat didampingi Ketua Panitra, Idris dan Humas PN Kisaran, Nelly Rahkmasury Lubis.

Lebih lanjut Nelson mengatakan, adapun pelayanan yang sedang dibenahi di bidang infrastruktur seperti pelayanan bagi masyarakat disabilitas dan ruang tunggu bagi ibu menyusui dan ruang sidang anak yang sudah standar. "Saat ini kita sedang melakukan pembangunan ruang tunggu full AC, petunjuk jalan bagi disabilitas yang ingin ke PN Kisaran, sedangkan alat pendengar suara juga kita siapkan dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Untuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) milik PN Kisaran yang saat ini sudah berjalan seratus persen sehingga dalam pengurusan apapun seperti surat keterangan tetap melalui PTSP begitu juga dengan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). "Untuk informasi dalam perkara kami selalu terbuka dan bisa dilihat melalui SIPP sedangkan dalam kepengurusan berkas seperti mengurus surat keterangan bisa langsung ke PTSP atau ke aplikasi yang sudah kami siapkan," ujarnya.

Dia juga berharap kepada wartawan agar selalu berkoordinasi dengan Humas PN Kisaran dalam pemberitaan. "Jika ada berita atau informasi miring terhadap PN Kisaran di luar sana tolong dikonfirmasi kepada humas atau beritahu kami, agar kami bisa membenahinya," ujarnya.

Kegiatan coffee morning itu berlangsung cukup hangat dimana ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan, Indra Sikoembang juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua PN Kisaran yang sudah mengundang wartawan Asahan untuk coffee morning. Dan program PN Kisaran ini juga merupakan implementasi keterbukaan informasi yang sejalan dengan UU Pers nomor 40 tahun 1999. "Ini pertama kalinya PN Kisaran mengundang wartawan untuk coffee morning, dan semoga silaturahmi ini terus berjalan," ujarnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi