Bobby dan Kahiyang Jenguk Bayi Penderita Gangguan Hati

Bobby dan Kahiyang Jenguk Bayi Penderita Gangguan Hati
Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama istrinya, Kahiyang Ayu di RS Adam Malik, menjenguk anak bungsu dari pasangan Rahmat Hidayat dan Olivia Saridah, yang mengalami gangguan hati, Kamis (7/10). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama istrinya, Kahiyang Ayu menjenguk bayi penderita Astresia Bilier di RS Adam Malik, Kamis (7/10).

Kondisi anak bungsu dari pasangan Rahmat Hidayat (31) dan Olivia Saridah (27), perut membesar akibat gangguan pada hatinya.

Kata Olivia, berdasarkan penjelasan pihak RS Pirngadi di mana awalnya putrinya itu dirawat, Aiyla mengalami kelainan sejak lahir dengan kondisi tidak adanya saluran empedu.

Saat usia empat bulan sudah mulai terlihat bagian perut yang terus membesar diawali dengan mata yang menguning.

"Harusnya dioperasi pada usia 2 bulan, saat ini usianya sudah 7 bulan katanya sudah telat," kata Olivia kepada Bobby dan Kahiyang.

Sejumlah opsi pun dibicarakan antara tenaga medis yang menangani dengan keluarga pasien. Di antaranya opsi transplantasi hati di Jakarta. Namun kesulitannya adalah menemukan pendonor.

Setelah menjenguk, Bobby mengatakan, biaya perawatan ditanggung Pemerintah Kota Medan.

"Saat ini yang terus kita lakukan adalah mendoakan agar Aiyla diberi kesehatan, keluarganya diberikan kekuatan. Pembiayaan kita register ke Kota Medan," kata Bobby.

Sebelumnya dengan difasilitasi Bobby, bayi itu langsung dibawa ke RS Adam Malik Kamis (7/10) malam setelah sempat pulang dari RS Pirngadi akibat kendala biaya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi