Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis di Hotel Hawai

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis di Hotel Hawai
Lokasi pembunuhan Benny MP Sinambela (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim gabungan dari Ditreskrimum Polda Sumut dan Satreskrim Polrestabes Medan sudah menangkap pelaku pembunuhan terhadap Benny MP Sinambela yang terjadi di Hotel Hawai, Jalan Jamin Ginting, Medan, Sabtu (9/10) lalu.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, menjelaskan pelaku ditangkap di Provinsi Aceh.

"Iya benar, pelaku berinisal ASS ditangkap di daerah Singkil, Aceh," kata Hadi, Selasa (13/10).

Namun ketika ditanya motif di balik pembunuhan sadis tersebut, Hadi belum mau membeberkan karena pelaku masih dalam proses pemeriksaan.

"Nanti kita update, sedang didalami. Karena pelaku masih dilakukan pemeriksaan," ucapnya.

Seperti diketahui, pembunuhan itu terjadi pada Sabtu (9/10) siang. Korban yang merupakan warga Jalan Medan-Batang Kuis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, ditemukan tewas dengan kondisi bersimbah darah dan usus terburai di kamar nomor 200 Hotel Hawai.

Salah seorang petugas hotel, M. Dicky Pratama, mengatakan sempat terjadi cekcok mulut di dalam kamar yang dipesan oleh korban dengan teman lelakinya.

"Saya dengar suara ribut-ribut, kami gedor pintu kamar, tak dibuka, pas kami dobrak ada muncul pria dengan senjata tajam jenis klewang di tangannya langsung mengancam saya, takut lah aku, mundur," katanya.

Lelaki yang diduga pelaku pembunuh tersebut bertubuh gempal dan langsung kabur menggunakan mobil Wulling BK 1301 ACJ.

Dicky mengatakan lelaki itu membawa mobilnya dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak portal hotel.

Petugas hotel sempat berusaha mengamankan pelaku dengan menghentikan laju mobil yang dikendarainya dengan kencang. Namun dia malah menabrak portal hotel dan tancap gas melarikan diri.

"Habis itu, kami cek ke dalam, kami lihat ada seorang pria yang tergeletak di lantai dengan posisi miring. Kondisinya usus terburai," terang Dicky.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi