Panduan Terbaru CDC Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19 Saat Liburan

Panduan Terbaru CDC Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19 Saat Liburan
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com, Jakarta - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) beberapa waktu lalu merilis panduan kesehatan baru demi mencegah penyebaran Covid-19 pada musim liburan 2021, salah satunya mendorong orang-orang segera divaksinasi.

Sementara bagi mereka yang belum memenuhi syarat untuk vaksin seperti anak kecil misalnya, CDC menyarankan untuk mengurangi risiko paparan dengan memastikan orang-orang di sekitar mereka divaksinasi.

Saat ini, otoritas kesehatan di beberapa negara diharapkan bisa memberikan lampu hijau pada vaksin Covid-19 bagi anak-anak usia 5 tahun. Tetapi vaksin untuk bayi dan anak-anak di bawah usia 5 tahun kemungkinan belum ada sampai awal tahun 2022.

Selain vaksinasi, dilansir dari Antara, orang-orang juga perlu tetap memakai masker bahkan di dalam ruangan publik.

"Cara terbaik meminimalkan risiko Covid-19 dan memastikan orang dapat berkumpul dengan aman yakni dengan divaksinasi atau mendapatkan booster jika Anda memenuhi syarat," kata pihak CDC seperti dikutip dari ABC News, Minggu (17/10).

Bila Anda menghadiri pertemuan keluarga besar, CDC menyarankan tindakan pencegahan tambahan yakni menghindari berada di dalam ruangan yang ramai.

Liburan menjadi salah satu penyumbang kasus Covid-19 dengan rawat inap dan kematian, salah satunya setelah musim liburan 2020.

Pejabat kesehatan kembali mengingatkan orang-orang meningkatkan kewaspadaan pada protokol kesehatan menjelang musim liburan agar kasus tidak melonjak lagi, meskipun mereka sudah divaksin.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi