Tanpa Messi dan Ronaldo, Laga El Clasico Tetap Terbaik

Tanpa Messi dan Ronaldo, Laga El Clasico Tetap Terbaik
Striker Real Madrid, Karim Benzema (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Kepergian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tetap membuat Karim Benzema percaya, bahwa pertandingan Barcelona melawan Real Madrid merupakan laga terbaik sepak bola.

Kedua tim akan saling berhadapan pada 24 Oktober di Camp Nou dalam sebuah derby yang dianggap striker Real Madrid itu sesuatu bersejarah karena pemain kelas dunia telah tampil di dalamnya selama bertahun-tahun.

"Bagi saya, itu masih sama. Ini tetap pertandingan terbaik yang ada di sepak bola. Tidak masalah tentang pemain yang ada di sana, yang pergi atau yang akan bergabung. Real Madrid vs Barcelona bersejarah. Nama-nama berubah tetapi sebelum ada Zinedine Zidane, Ronaldinho, Ronaldo, Samuel Eto'o, Real Madrid vs Barcelona akan selalu menjadi Real Madrid vs Barcelona," tegas Benzema dilansir dari Marca, Minggu (17/10).

Meskipun Barcelona memulai musim dengan lambat, Benzema, menegaskan Los Blancos tidak boleh meremehkan lawan dan ia memperingatkan agar tidak berpuas diri.

“Tidak pernah ada momen yang baik untuk memainkan mereka. Sebuah tim seperti Barcelona atau tim papan atas mana pun, mereka dapat memiliki permainan yang buruk dan kemudian bangkit kembali. Ini adalah pertandingan yang tidak bisa kami anggap enteng, bahkan jika mereka belum bermain bagus sejauh ini," sambungnya.

Benzema juga mengakui memenangkan Ballon d'Or akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Ia pun menjelaskan, tujuan ini telah bekerja sebagai sumber motivasi untuk menjadi pemain yang lebih baik.

“Itu adalah mimpi sejak saya masih muda dan juga menjadi motivasi. Ballon d'Or mewakili pemain terbaik di dunia dan sangat bagus untuk masuk daftar. Jika Anda menghitung siapa yang ada di sana, itu sangat memuaskan. Itu selalu menjadi tujuan," tutur Benzema.

"Ketika saya bermain, saya tidak memikirkan Ballon d'Or. Saya berpikir tentang membantu tim menang, memberikan tontonan. Ballon d'Or datang sebagai hasil dari itu karena ini lebih merupakan fokus individu, tetapi ini semua tentang kolektif," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi