Rekapitulasi Harian Covid-19: Tidak Ada Warga Asahan Terkonfirmasi Positif

Rekapitulasi Harian Covid-19: Tidak Ada Warga Asahan Terkonfirmasi Positif
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan menyampaikan data rekapitulasi harian Covid-19 per kecamatan untuk hari ini, Kamis (21/10), sebagaimana data surveilans dari seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Asahan yang dikelola Dinas Kesehatan.

Berdasarkan data tersebut, tidak ada warga di Asahan yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan hanya 1 orang yang dinyatakan sembuh serta tidak ada yang meninggal dunia. Hal itu disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

Data sebelumnya pada tanggal 20 Oktober 2021 rekapitulasi harian Covid-19 per kecamatan di Asahan tidak ada satu warga di Asahan yang terkonfirmasi positif. Dan untuk data hari ini juga tidak ada warga di Asahan yang terkonfirmasi positif, hanya ada 1 orang yang dinyatakan sembuh dan tidak ada juga yang meninggal dunia akibat Covid-19," kata Rahmat.

Sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan itu, 1 orang yang dinyatakan sembuh merupakan warga Kecamatan Simpang Empat. Dia juga menyampaikan imbauan dari Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Surya, kepada masyarakat Asahan agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas terlebih lagi sekarang Asahan masuk dalam Level 3.

“Kami terus mengimbau kepada warga Asahan untuk tetaplah mematuhi segala imbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan sehingga pandemi Covid-19 cepat berlalu," tegasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi